Islamabad (ANTARA News) - Sedikitnya empat pejabat intelijen Pakistan tewas di dekat kota garnisun Jhelum dalam operasi di sebuah tempat persembunyian gerilyawan, Sabtu, kata pejabat.

Insiden itu terjadi di daerah Pir Chunbbal yang berbukit-bukit, 120 kilometer di selatan Islamabad, lapor AFP.

"Itu adalah operasi pencarian yang dipimpin intelijen yang dilancarkan oleh polisi pada Sabtu," kata seorang pejabat keamanan pada AFP dengan tanpa menyebut nama.

"Empat pejabat intelijen tewas," katanya tanpa memberikan perincian lagi.

Seorang pejabat senior pemerintah provinsi Punjab memastikan operasi itu dan juga korbannya.

Jhelum adalah satu dari kota-kota garnisun penting secara politik di provinsi Punjab dan juga dikenal sebagai "kota tentara".

Pakistan telah mendapat tekanan sangat besar untuk berbuat lebih banyak guna menghancurkan tempat perlindungan gerilyawan, khususnya di daerah suku Waziristan Utara, sejak pasukan khusus Navy Seals AS membunuh pemimpin Al Qaida Osama bin Laden di kota Abbottabad pada 2 Mei.

Hampir 4.100 orang telah tewas di Pakistan dalam serangan-serangan yang disalahkan pada Taliban dan jaringan terkait Al Qaida yang bermarkas di daerah suku negara itu sejak tentara pemerintah menyerang sebuah masjid kelompok garis keras di Islamabad pada 2007. (S008)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011