Jakarta (ANTARA News) - Dua taekwondoin Thailand berhasil merebut dua dari total empat medali emas yang disediakan penyelenggara SEA Games pada pertandingan hari kedua nomor Kyorugi di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu.

Medali tersebut persembahkan Dhunyanun Premwhaew dari nomor Kyorugi Putri di bawah 67 Kg dan Nattapat Tantramart dari nomor Kyorugi Putra di bawah 80 Kg.

Dhunyanun berhasil meraih skor telak 13-1 untuk kemenangannya menghadapi taekwondoin asal Laos, Valy Mathmanisone, pada babak final, setelah melaju dari babak penyisihan mengalahkan Vietnam, Chu Hoang Dieu Linh.

Sementara Nattapat meraih skor final 1-0 untk kemenangannya menghadapi Laos, Sawatvilay Phimmasone. Nattapat sebelumnya berhasil mengalahkan Myanmar pada babak penyisihan dan Brunai Darusalam pada babak semi final.

"Kemenangan ini berkat dukungan, latihan dan pelatih saya," ujar Nattapat, usai bertanding.

Dua taekwondo Thailand lainnya, hingga kini akan kembali bertanding memperebutkan medali emas dari nomor Kyorugi Putri di bawah 57 Kg menghadapi Indonesia dan Kyorugi Putra di bawah 68 Kg menghadapi Laos.

Sementara itu, perolehan emas cabang Taekwondo masih didominasi oleh Indonesia dengan tiga medali. Satu emas dipersebahkan oleh Daniel Danny Harsono, Asep Santoso, dan Fazza Fitracahyo dari nomor Poomsae Tim Putra.

Emas kedua oleh Daniel Danny Harsono dari nomor Poomsae Tunggal Putra dan Emas ketiga dari nomor Poomsae Putri oleh Lessitra Draningrati. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011