Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita dari Kantor Berita ANTARA pada Senin (25/4) menarik perhatian pembaca, dari pemerintah yang memperpanjang PPKM di luar Jawa dan Bali sampai 9 Mei 2022, hingga keyakinan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bahwa larangan ekspor CPO tidak akan berdampak pada investasi

Pemerintah perpanjang PPKM di luar Jawa-Bali sampai 9 Mei 2022

Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Jawa dan Bali sampai 9 Mei 2022.

"Pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM untuk periode waktu pelaksanaan 14 hari ke depan yaitu dari 26 April sampai 9 Mei 2022,” kata Airlangga dalam keterangan resmi, Senin.

Baca selengkapnya di sini


Sandiaga anggap libur lebaran di desa wisata dapat memecah kemacetan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Sandiaga Uno menganggap libur lebaran di desa wisata dapat memecah kemacetan karena memiliki alur yang sedikit terdeviasi dari alur mudik biasanya.

“Misalnya di Jawa Barat nanti di Majalengka, Subang, maupun di Cirebon (bisa ke) desa (wisata) Gegesik Kulon. Kalau di Jawa Tengah itu seputar Borobudur banyak sekali desa-desa wisata,” ujarnya dalam Weekly Press Briefing (WPB), Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

BI: CBDC makin dibutuhkan di tengah pesatnya perkembangan aset digital

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menilai mata uang digital bank sentral (CBDC) semakin dibutuhkan di tengah pesatnya perkembangan aset digital, terutama aset kripto sehingga Indonesia di bawah Presidensi G20 mendukung pengembangan CBDC.

"Secara global, volume perdagangan aset kripto meroket. Tetapi ada perlombaan besar yang akan segera terjadi antara perdagangan aset kripto dan pengembangan aset digital," ungkap Perry dalam acara peluncuran G20 Techsprint Initiative 2022 di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini


BRI cetak laba Rp12,2 triliun di kuartal I 2022

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyebutkan BRI mencetak laba Rp12,2 triliun pada kuartal I 2022 yang didorong oleh pemulihan kegiatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai penopang utama bisnis Perseroan.

"Dalam 3 bulan pertama, BRI mampu mencatatkan laba bersih bank only Rp10,9 triliun. Dan konsolidasi dengan anak perusahaan, laba BRI Group Rp12,22 triliun atau tumbuh 78,13 persen year on year," ujar Sunarso dalam konferensi pers daring, Senin.

Baca selengkapnya di sini

Bahlil nilai larangan ekspor CPO tak beri dampak ke investasi

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menilai larangan ekspor CPO tidak akan memberikan dampak ke investasi di industri minyak sawit mentah.

Ia bahkan menyebut larangan ekspor merupakan pilihan terbaik yang dilakukan pemerintah demi menjaga pasokan dan stabilitas harga minyak goreng di dalam negeri.

"Kalau investasi dari pelarangan ini tidak ada pengaruh apa-apa. Karena ini kan hanya pelarangan sementara. Ketika semua stok sudah ada, baru kemudian kita buka lagi," kata Bahlil di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022