Palembang (ANTARA News) - Dua atlet kontingen Vietnam di hari kedua pertandingan cabang olahraga menembak berhasil merebut dua medali emas, dari tiga nomor yang dipertandingkan di lapangan tembak Jakabaring, Palembang, Minggu.

Dua petembak Vietnam yang berhasil menyumbang medali emas itu atas nama Vu Thanh Hung dan Ha Minh Thanh.

Vu Thanh Hung berhasil meraih medali emas di 50 meter rifle prone men, sedangkan Ha Minh Thanh di 25 meter rapid fire pistol men setelah mengalahkan lima petembak lainnya termasuk atlet Indonesia.

Petembak Vu Thanh Hung berhasil memperoleh skor 593 pada nomor 50 meter rifle prone men pada pertandingan olahraga menembak SEA Games XXVI di Palembang tersebut.

Sementara medali emas satunya lagi diraih petembak Thailand, Chaimongkol Kanokkan di 10 meter air pistol women dengan memperoleh skor 482,2 setelah menyisihkan tujuh petembak lainnya di nomor tersebut.

Petembak Malaysia sendiri hanya meraih dua medali perak yakni di nomor 25 meter rapid fire pistol men dan 50 meter rifle prone men.

Medali perak di 25 meter rapid fire pistol men itu diraih petembak Malaysia, atas nama Amir Hasan Hasli dan Sahak Muhammad Shahril pada nomor 50 meter rifle prone men.

Sedangkan, tuan rumah sendiri dari tiga nomor yang dipertandingkan hari kedua itu, belum mampu menyumbang satu medali untuk cabang olahraga menembak.

Petembak Indonesia hanya mampu masuk final di 25 meter rapid fire pistol men dan 50 meter rifle prone men dari tiga nomor yang dipertandingkan pada hari Minggu ini.

Sebelumnya petembak Indonesia, Anang Yulianto berhasil menyumbang satu medali emas pada hari pertama pertandingan di lapangan tembak Jakabaring, Palembang tersebut.
(T.KR-SUS/M033)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011