Hayward, California (ANTARA/Business Wire)- Mawi DNA Technologies (Mawi), perusahaan bioteknologi yang berfokus pada pengembangan teknologi inovatif untuk biosampling, mengumumkan bahwa Prime Discoveries telah berhasil mengembangkan CovidDetect™, uji diagnostik amplifikasi isotermal cepat untuk mendeteksi SARS-CoV-2. Tanpa perlu ekstraksi dan pemurnian RNA, hasil sampel terjadi dalam waktu kurang dari 30 menit. Pengujian menggunakan teknologi pengumpulan sampel iSWAB Microbiome-EL (Extraction-Less) baru dari Mawi. Ini memungkinkan pelepasan RNA dari sampel dan menjaga stabilitas, melindunginya dari degradasi dan memungkinkan penyimpanan dan transportasi pada suhu kamar.

Prime Discoveries baru-baru ini menerima tanda CE IVD untuk CovidDetect™ dan berencana untuk segera mendapatkan persetujuan FDA 510K. Hasil klinis dari Prime CovidDetect™ telah ditinjau sejawat dan baru-baru ini diterbitkan di PLOS ONE di bawah “Uji RT-LAMP yang Cepat, Spesifik, Tanpa Ekstraksi, dan Hemat Biaya untuk Deteksi SARS-CoV-2 dalam Spesimen Klinis.” Penandaan CE memungkinkan penyebaran solusi ke negara-negara di Afrika dan Asia di mana diagnostik cepat dan murah untuk berbagai infeksi dengan keahlian teknis minimal dan infrastruktur peralatan sangat diperlukan.

Prime CovidDetect™ memanfaatkan buffer pengumpulan sampel iSWAB Microbiome-EL unik dari Mawi dengan teknologi Loop AMPlification (LAMP) yang dipatenkan Prime Discoveries. Hal ini memungkinkan amplifikasi asam nukleat isotermal menghilangkan kebutuhan peralatan siklus termal mahal yang diperlukan untuk PCR. Protokol Extraction-Less melewati langkah ekstraksi dan pemurnian asam nukleat yang mahal dan kompleks, menghemat 60-90 menit waktu pemrosesan sampel yang diperlukan untuk PCR.

Kepala Staf Ilmiah di Prime Discoveries, Arun Manoharan, Ph.D., mengatakan, “Pandemi COVID telah menunjukkan bahwa ada kebutuhan besar untuk tes diagnostik cepat. Prime Discoveries bertujuan untuk membangun portofolio solusi yang dapat memberikan hasil dalam waktu kurang dari 45 menit dengan persyaratan laboratorium, reagen, dan keterampilan teknis yang minimal. Ini sangat ideal untuk pengujian titik perawatan di lingkungan pedesaan, pengujian seluler, titik masuk perbatasan dan lokasi klinis dengan infrastruktur minimal. Pekerjaan kami dengan COVID telah menunjukkan kinerja yang stabil dari Mawi iSWAB Microbiome-EL untuk ratusan sampel klinis dengan kinerja yang serupa atau lebih unggul dari solusi RT-PCR. Sampel telah stabil selama lebih dari dua minggu dengan degradasi RNA minimal bersama dengan kompatibilitas tinggi dengan teknik amplifikasi asam nukleat isotermal kami.” Dia menambahkan, “Kemitraan kami dengan Mawi memungkinkan Prime Discoveries mengembangkan pengambilan sampel suhu ruangan dengan kemampuan Extraction-Less untuk solusi diagnostik cepat kami di banyak area. Meliputi influenza, klamidia, gonore, trikomonas, HBV, HCV, HPV, TB, herpes, sifilis, dll. Kami senang bermitra dengan Mawi untuk produk masa depan yang memberdayakan pelanggan untuk menguji ribuan pasien dengan cepat untuk berbagai infeksi termasuk pernapasan, gastrointestinal, patogen menular seksual dan mereka yang memiliki resistensi anti-mikroba.”

Tentang Prime Discoveries

Prime Discoveries mengembangkan diagnostik baru yang cepat untuk infeksi patogen yang muncul dengan fokus pada pengujian yang hemat biaya, dapat diskalakan secara besar-besaran, dan mudah diotomatisasi. Didirikan di NYC pada tahun 2017, para ilmuwan Prime memiliki latar belakang yang luas dalam mikrobiologi, biologi komputasi, otomatisasi lab, dan AI dari Genentech, Cooper Genomics, Recombine, Phosphorus, dan NYU. Prime disarankan oleh para ahli terkemuka di bidang genomik dan kesehatan masyarakat termasuk Dr. George Church dan New York University. Prime didukung oleh institusi akademis, firma modal ventura, dan investor malaikat termasuk New York University, Charles Zegar (Bloomberg), Esther Dyson (23 & Saya), BoxGroup, Akron Fusion Ventures, Beresford Ventures, Cannonball Capital, Liquid 2 Ventures, Francois Nader (Moderna, Acceleron, Shire), Unshackled Ventures, Doberman Forward, dan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.primediscoveries.com.

Tentang Mawi DNA Technologies

Mawi DNA Technologies, didirikan pada tahun 2013, telah mengembangkan dan mengkomersialkan teknologi iSWAB, sebuah sistem inovatif untuk pengumpulan biosampel. Misi Mawi adalah untuk menegakkan integritas sampel dari mana saja di dunia pada suhu kamar, memungkinkan keragaman sampel yang sebenarnya di semua segmen geografi atau populasi. At Mawi, The Future of Biosampling is Here™. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.mawidna.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220425005323/en/

Kontak
Investor:
Jerome David, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran
510-256-5186, j.david@mawidna.com

Kontak Media:
Susan Tellem, APR, RN, BSN

Sumber: Mawi DNA Technologies

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022