Jakarta (ANTARA) - IM3 menghadirkan Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan, yang mengusung konsep tiga cerita silaturahmi dengan perpaduan visual serta pengisi acara menarik.

Dikutip dari keterangan pers, Selasa, Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan menghadirkan Isyana Sarasvati, Hindia, Bilal Indrajaya, Fiersa Besari, Idgitaf, Kunto Aji, Sal Priadi, Wake Up, Iris !, Ari Lesmana (Fourtwnty), bersama band leader Enrico Octaviano, serta dipandu Kunto Aji, Sal Priadi dan Reza Chandika.

"Tahun ini IM3 mempersembahkan Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan untuk merayakan kebahagiaan masyarakat yang dapat kembali bertatap muka dengan orang-orang terdekatnya," kata SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison Fahroni Arifin.

"Pada konser kali ini penampilan kolaborasi antar musisi akan semakin menarik karena dikemas dalam tiga konsep berbeda yang disutradarai oleh tiga sutradara ternama, dan menghadirkan audiens secara langsung sebagai harapan bahwa saat ini kita mulai dapat saling terkoneksi kembali secara offline," imbuhnya.

Ketiga sutradara yang turut berkolaborasi dalam konser untuk merayakan kembali silaturahmi ini adalah Anton Ismael, Gianni Fajri, dan Surya Penny.

Anton Ismael, seorang Visual Director yang pernah mengerjakan berbagai video musik sekaligus yang membangun komunitas fotografi "Kelas Pagi".
IM3 menghadirkan Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan yang dihelat pada 24 April 2022. (ANTARA/HO)


Kemudian Gianni Fajri, sutradara perempuan muda Indonesia yang sering menggarap film dan video klip dari musisi-musisi Indonesia.

Terakhir adalah Surya Penny, salah satu sutradara yang juga sering terlibat dalam beberapa konser musik dan video klip.

Tiga cerita perjalanan silaturahmi di konser ini digambarkan dengan tiga panggung konser berbeda untuk memberikan sajian visual penuh makna yang memanjakan mata.

Panggung pertama yang diarahkan oleh Anton Ismael melalui tema “Kembali Silaturahmi ke Rumah”.

Lalu panggung kedua yang diarahkan oleh Gianni Fajri bertema “Kembali Silaturahmi di Luar”.

Lebih lanjut, panggung terakhir yang diarahkan oleh Surya Penny menghadirkan konsep dan dalam tema “Merayakan Silaturahmi”.

"Konser kali ini menghadirkan set yang lebih megah, konsep yang semakin meriah dan melibatkan lebih banyak pihak," kata Kunto Aji.

Selain melihat para musisi berkolaborasi menampilkan karya-karya lagu mereka, Isyana Sarasvati, Hindia, dan Bilal Indrajaya juga membawakan lagu kolaborasi mereka bertajuk “Alunan Temu”.

Baca juga: Cerita enam musisi sambangi empat kota di Collabonation Road to Unity

Baca juga: Kolaborasi musisi & sutradara muda dalam 3 film pendek Collabonation

Baca juga: Tujuh musisi berbagi cerita karantina musik di Collabonation Camp

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022