Jakarta (ANTARA) - Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh menyatakan bahwa prioritas utama mereka pada tahun ini adalah memastikan layanan optimal bagi seluruh pelanggan di Indonesia dan mereka berencana membangun ekspansi jaringan di luar Jawa tahun depan.

"Prioritas utama kami adalah pelanggan, baik itu di Jawa, Sumatra, Bali, atau Nusa Tenggara. Setiap pelanggan harus mendapatkan yang terbaik dari yang tersedia, dan mereka harus mendapatkan nilai terbaik untuk uang mereka," ucap Ritesh di Jakarta, Kamis.

Ritesh mengatakan bahwa pertumbuhan datang dari area di luar Jawa, yang mungkin disebabkan oleh opsi jaringan yang lebih kompetitif. Sebagai respons, Indosat Ooredoo Hutchison berencana untuk fokus pada area tersebut pada tahun 2024.

Baca juga: Indosat cetak laba bersih Rp1,9 triliun di semester I 2023

Mereka telah meningkatkan jumlah situs di luar Jawa, seperti di Nusa Tenggara, dengan penambahan pemancar jaringan (site) untuk memastikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Selain itu, kata Ritesh, Indosat Ooredoo Hutchison juga memperluas jaringannya ke daerah-daerah seperti Maluku, Papua, dan Sulawesi. Daerah tersebut dinilai terus mengalami pertumbuhan industri dan pertambangan.

Sebagai contoh, mereka telah menghadirkan 110 situs di Morowali. Ritesh mengatakan pembangunan situs tersebut awalnya tidak masuk dalam rencana perusahaan.

Namun, melihat potensi yang ada, mereka memutuskan untuk meningkatkan layanan jaringan di wilayah tersebut dan terbukti mendapat respon yang positif.

"Dan kami mulai menempatkan jaringan kami di sana dan kami telah melihat beberapa tanggapan positif yang baik datang. Dan itu akan terus terjadi pada tahun 2024. Kami akan fokus pada area-area di mana orang memiliki jaringan dengan kualitas lebih rendah. Sehingga kami dapat terus meningkatkannya," ucap Ritesh.

Meski fokus mengembangkan jaringan di luar Pulau Jawa, Indosat Ooreedo Hutchison juga tetap memprioritaskan wilayah Jawa seiring penggunaan gigabyte per pelanggan yang terus meningkat dan terus hadirnya pelanggan baru.

"Jadi, kami harus terus berinvestasi di Jawa juga karena pelanggan kami yang sudah ada, dan juga bukan hanya untuk mendapatkan pelanggan baru tetapi juga untuk mempertahankan pelanggan kami," kata Ritesh.

Ritesh menekankan bahwa semua pelanggan, terlepas dari besarnya kontribusi finansial mereka, tetap merupakan bagian dari komunitas pelanggan yang harus mendapatkan akses internet yang baik.

Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk terus menjadi mitra digital pilihan setiap orang Indonesia dan merangkul pelanggan dari berbagai lapisan masyarakat.

Baca juga: Indosat targetkan seluruh jaringan selesai migrasi ke 4G pada 2023

Baca juga: Telkomsel perkuat infrastruktur sambut libur Natal dan Tahun baru

Baca juga: Memastikan jaringan telekomunikasi andal saat libur akhir tahun

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023