Palembang (ANTARA News) - Aparat kepolisian mulai menertibkan kawasan larangan merokok di komplek olahraga Jakabaring Palembang, Senin. Pengunjung diminta tidak membawa masuk rokok ke arena tersebut.

Beberapa aparat kepolisian yang dibantu Brimob Polda Sumatera Selatan meminta setiap pengunjung yang masuk agar meninggal rokok di dalam kardus yang telah disiapkan di pintu gerbang utama itu.

"Kalau ada yang bawa rokok, harus diletakkan di dalam kardus dan tidak dibenarkan merokok di komplek olahraga ini," kata seorang polisi yang berjaga dipintu gerbang masuk arena SEA Games XXVI.

Ada juga diantara pengunjung yang tidak menggubris imbauan polisi dengan menyembunyikan bungkusan rokoknya di dalam tas miliknya.

Sehari sebelumnya, petugas keamanan menegur seorang wartawan asing yang menghisap rokok di arena pertandingan cabang olahraga, Akuatik.

Sebelumnya, di beberapa arena pertandingan juga ditemukan petugas yang menghisap rokok meski dilakukan secara sembunyi-sembunyi termasuk para penarik becak serta ofisial tim.
(ANT)

 



Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011