Jakarta (ANTARA) - Boeing dan Guangzhou Aircraft Maintenance Engineering Co., Ltd. (GAMECO) bersama-sama meluncurkan lini produksi pertama pesawat 767-300 Boeing Converted Freighter (BCF), demikian diumumkan Boeing China pada Senin (25/4).

Lini produksi 767-300 BCF berlokasi di pabrik GAMECO di Guangzhou, Provinsi Guangdong, China selatan. Lini produksi itu berfokus pada konversi pesawat penumpang 767-300 bekas menjadi pesawat kargo, sebut Boeing China.

Proyek ini menjadi yang terbaru dalam serangkaian ekspansi kapasitas dalam program konversi pesawat penumpang menjadi pesawat kargo Boeing guna membantu memenuhi permintaan pasar yang kuat saat ini, imbuh Boeing China.

Pesawat berbadan lebar menengah 767-300 BCF dirancang untuk melayani penumpang guna mengembangkan bisnis kargo udara mereka di pasar jarak jauh, regional, dan feeder. Pesawat itu sudah menerima lebih dari 100 pesanan dan komitmen di seluruh dunia.

Lini produksi baru itu juga merupakan yang pertama dari dua lini produksi 767-300BCF yang rencananya akan diluncurkan Boeing tahun ini bersama GAMECO, yang kini mengoperasikan tiga lini produksi di Guangzhou untuk mengonversi pesawat kargo 737-800. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022