segera menggarap tribun grandstand
Jakarta (ANTARA) - Formula E Operation (FEO) segera mengerjakan sarana penunjang sirkuit  Ancol, Jakarta Utara pada pertengahan April hingga Mei 2022 untuk mengejar perhelatan  Jakarta E-Prix 2022.

“FEO segera menggarap tribun grandstand, utilitas garasi tim (paddock), beton pembatas (wall barrier), pagar dan komponen infrastruktur di luar trek balap mulai pertengahan April hingga  Mei," kata Vice President Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

​Iman menambahkan menjelang Jakarta E-Prix 2022, pembangunan sirkuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara terus berjalan. Terkini, Jakpro bersama kontraktor pelaksana proyek sirkuit Jakarta E-Prix 2022 telah menyelesaikan tahapan mengaspal jalan dengan lapisan akhir.

Adapun sirkuit Jakarta E Prix 2022 ini terdiri dari lapisan aspal pertama (ACBC) dan lapisan kedua Finish (ACWC). Setelah itu, pengerjaan difokuskan kepada fasilitas penunjang sirkuit.​​​​​

Menjelang perhelatan Formula E-Prix 2022 seri balapan ke-9 di Jakarta pada musim pertandingan ke delapan, panitia penyelenggara atau Organizing Committee (OC) juga menggelar lomba Jakarta e-Sport Championship dengan total hadiah sebesar Rp 50 juta.

“E-sport ini diadakan untuk menyemarakkan kegiatan menuju Jakarta E-Prix 2022, pada 4 Juni nanti” kata Iman.

Iman menyebut babak pra-kualifikasi e-Sport Championship akan diselenggarakan mulai 6—10 Mei 2022. Karena banyaknya yang antusias dan mempertanyakan tentang e-Sport ini, kata Iman,

"Panitia sudah membuka pendaftaran," tutur Iman.

“Kami membuka pendaftaran lebih lama, yaitu mulai hari ini hingga tanggal 19 April 2022 nanti, agar semakin banyak peserta yang mendaftar,” ujarnya.

Iman menjelaskan, pendaftaran perlombaan dapat diakses melalui aplikasi discord, untuk registrasi link yang tertera di akun instagram resmi @jakartaeprixofficial dan akan terkoneksi langsung ke aplikasi discord.

"Untuk hadiah keseluruhan pemenang 50 juta. Selain itu, setiap kegiatan mendapatkan hadiah, bukan hanya juara 1, juara 2 dan 3 saja,” ungkap Iman.

Rencananya, babak pra-kualifikasi akan dilangsungkan pada 6-10 Mei 2022. Setelah itu, babak pertama dijadwalkan pada 13 Mei 2022, dilanjutkan dengan babak kedua tanggal 19 Mei 2022, dan babak ketiga pada 27 Mei 2022.

“Saat sudah di babak kedua, akan dipilih 22 orang terbaik untuk lanjut ke tahapan Championship (babak ketiga),” paparnya.

Selain kompetisi Jakarta E-Prix e-Sport Championship terdapat juga perlombaan digital Sustainable World Journalist Competition dan Sustainable World Electric Vehicle Design Competition. Informasi lebih lanjut mengenai perlombaan akan disampaikan melalui kanal media sosial @jakartaeprixofficial.
Baca juga: Ini kata Wagub Riza terkait perhatian Presiden Jokowi pada Formula E
Baca juga: Anies ajak Presiden Jokowi keliling sirkuit Formula E
Baca juga: Jokowi dan Anies tinjau pembangunan sirkuit Formula E di Ancol

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022