Jelang final, Istora diguyur hujan

Jelang final, Istora diguyur hujan

Jakarta, 15/11 (ANTARA) - Setelah sehari sebelumnya diguyur hujan saat menggelar final bulutangkis putri pada Senin (14/11), Istora Senayan kembali basah setelah hujan disertai petir melanda sekitar jam satu Selasa siang.

Para suporter yang sedang berada di luar Istora tampak berlarian masuk ke gedung untuk berteduh. Para pedagang dan penjual makanan juga menutup lapak mereka dengan terpal.

Akan tetapi saat berita ini diturunkan hujan sudah mulai reda. Hanya terlihat gerimis-gerimis kecil.

Pada pukul 15.00 WIB sore akan digelar pertandingan final bulutangkis putra antara Indonesia melawan Malaysia.

Tim bulutangkis putra melaju ke final setelah mengalahkan Thailand. Komposisi pemain Indonesia akan kembali seperti laga di babak penyisihan saat menyingkirkan Laos 3-0.

Pada pertandingan puncak tersebut, tim bulu tangkis putra Indonesia tidak menurunkan Taufik Hidayat.

Simon Santoso kembali dipercaya sebagai tunggal pertama menggantikan Taufik Hidayat guna menghadapi andalan Malaysia, Daren Liew.

Sebelumnya, Taufik Hidayat tampil kurang meyakinkan di semifinal dan kalah dari pemain Thailand Tanongsak Saensomboonsuk dengan dua game langsung 13-21, 16-21.

Sedangkan tunggal kedua ditempati Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka yang menjadi penentu kemenangan tim "Merah Putih" atas Thailand 3-2 di partai semifinal, menjadi tunggal ketiga.

Tommy Sugiarto dijadwalkan bertemu Mohammad Arif pada partai ketiga dan Hayom Rumbaka menghadapi Chong Wei Feng di partai terakhir, itu pun jika kedua tim berbagi angka sama 2-2.

Untuk sektor ganda, tim pelatih Indonesia tidak melakukan perubahan dengan tetap mengandalkan pasangan Bona Septano/Mohammad Ahsan dan Markis Kido/Hendra Setiawan.

Bona/Ahsan melawan ganda pertama Malaysia Lim Khim Wah/Goh Wei Shem, sementara Kido/Hendra yang kalah pada laga semifinal akan bertemu Mak Hee Chun/Ong Soon Hock.
(ANT)
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Bulutangkis Tunggal Putri Indonesia menang lawan Hong Kong

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar