Sebagai organisasi seni bela diri terbesar kami percaya kolaborasi dengan Prime Video akan memberi kami cakupan yang lebih luas untuk menjangkau audiens di Amerika Utara...
Jakarta (ANTARA) - ONE Championship dan Prime Video mengumumkan kerja sama jangka panjang untuk menyiarkan langsung 12 ajang seni bela diri ONE Championship per tahun dan tayangan langsung tersebut akan tersedia secara eksklusif oleh Prime Video pada jam tayang utama (prime time) Amerika Serikat dan Kanada.

"ONE Championship sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Prime Video, salah satu penyedia konten premium olahraga terbesar di dunia, untuk membawa ajang live kami lebih dekat kepada penggemar di AS dan Kanada," kata Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong dalam keterangan resminya, Kamis.

ONE merupakan organisasi seni bela diri yang telah memantapkan posisinya sebagai salah satu dari lima properti olahraga global terbesar dalam hal viewership dan engagement. Gelaran ONE Championship menampilkan atlet kelas dunia dari berbagai spektrum seni bela diri termasuk MMA, Muay Thai, kickboxing, submission grappling, dan disiplin lainnya.

Baca juga: ONE Championship bersaing dengan NBA soal viewership sepanjang 2021

Meski telah menjalin kerja sama yang juga sebagai media untuk mendekatkan diri dengan penggemarnya terutama di Amerika Serikat dan Kanada, namun pihak ONE Championship belum memastikan waktu tayangan perdananya.

"Sebagai organisasi seni bela diri terbesar kami percaya kolaborasi dengan Prime Video akan memberi kami cakupan yang lebih luas untuk menjangkau audiens di Amerika Utara yang haus akan produk otentik dan berbeda yang tidak bisa ditemukan pada organisasi lainnya. Kami pun tak sabar untuk menampilkan seniman bela diri terhebat di muka bumi beraksi," sambungnya.

Sambutan hangat sang CEO juga diamini oleh Vice President of Global Sports Video Marie Donoghue di Amazon. Ia mengungkapkan bahwa ONE Championship memberi ruang yang sama besarnya bagi para atlet perempuan untuk menunjukkan kehebatan mereka menjadi salah satu faktor terjalinnya kerja sama ini.

“Kami bangga bisa menambahkan tayangan eksklusif ONE Championship ke dalam daftar tayangan live olahraga premium milik kami. Selain menawarkan berbagai disiplin seni bela diri, ONE Championship juga memiliki komitmen yang sama dengan kami dalam mengangkat atlet perempuan dengan adanya lima Juara Dunia perempuan," kata Marie Donoghue.

Prime Video merupakan bagian dari Amazon, salah satu perusahaan terbesar di dunia saat ini. Platform streaming penyedia konten digital ini dapat dinikmati di berbagai belahan dunia dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari warga Amerika Serikat dan Kanada.

Baca juga: ONE Championship lepas enam petarung termasuk Stefer Rahardian
Baca juga: Regian Eersel pertahankan gelar juara dunia ONE Lightweight Kickboxing
Baca juga: Delapan jagoan bakal bersanding di ONE Flyweight Muay Thai World GP

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022