Setelah melakukan sidak di beberapa SPBU, dapat dipastikan ketersediaan BBM semua jenis pada masa arus mudik Lebaran 2022 dalam kondisi aman
Cirebon (ANTARA) - Menteri ESDM Arifin Tasrif melakukan inspeksi mendadak ketersediaan BBM selama mudik Lebaran 2022 di SPBU Km 207 Jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Cirebon, Jabar, Kamis.

"Kita memastikan SPBU sepanjang jalan baik tol maupun arteri jumlah BBM-nya cukup," kata Menteri Arifin saat melakukan sidak di SPBU Rest Area Km 207.

Arifin mengatakan setelah melakukan sidak di beberapa SPBU, dapat dipastikan ketersediaan BBM semua jenis pada masa arus mudik Lebaran 2022 dalam kondisi aman.

Selain itu, Menteri Arifin juga meminta kepada PT Pertamina (Persero) untuk selalu bersiaga menambahkan pasokan BBM, menjaga agar tidak ada keterlambatan pengiriman dan tidak ada SPBU kosong.

"Kita juga meminta penguatan, supaya jangan ada yang kosong. Maka ada mobil kantong yang setiap saat bisa mengisi dan itu harus bisa diamankan," ujarnya.

Arifin memastikan selama masa arus mudik Lebaran 2022, stok BBM dijamin aman, sehingga masyarakat bisa mengisi BBM di SPBU mana pun.

Menurutnya, jika ada pemudik yang kehabisan BBM baik di jalur tol maupun arteri, bisa memanfaatkan layanan Pertamina motoris dengan menghubungi call center 135.

"Layanan itu gratis, masyarakat tinggal hubungi 135, ketika kehabisan BBM, dan jauh dari SPBU," katanya.

Baca juga: BPH Migas jamin ketersediaan energi selama Lebaran
Baca juga: Dirjen Migas ESDM pastikan kebutuhan BBM di jalur mudik terpenuhi
Baca juga: Sidak SPBU dan kilang, Menteri ESDM pastikan pasokan BBM Lebaran aman

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022