Palembang (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga RI Andi Mallarangeng memberi semangat kepada atlet ski air yang sedang bertanding di kawasan olahraga Jakabaring Palembang, Kamis.

"Saya keliling untuk memastikan atlet Indonesia tetap bersemangat terutama cabang-cabang olahraga yang baru bertanding," katanya.

Menurut dia, sejumlah cabang olahraga yang baru mulai dipertandingkan pada SEA Games XXVI ini seperti kempo, wushu dan angkat besi.

"Kita mengharapkan atlet Indonesia jangan berpuas hati, tetapi harus tetap berjuang mati-matian," ujar dia.

Ia mengatakan, semua atlet Indonesia untuk tetap fokus dan jangan mau kalah dengan cabang-cabang olahraga lain, jadi persembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Atlet Indonesia masih harus berjuang terus beberapa hari terakhir SEA Games XXVI ini, tutur Andi lagi.

Pada kunjungannya ke arena ski air, Menpora memberikan semangat kepada atlet Indonesia yang sedang bertanding di cabang olahraga tersebut.

Selain Menpora, Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra juga memberikan semangat kepada para atlet ski air yang sedang bertanding dengan mendatangi arena pertandingan tersebut.

Orang nomor satu di lingkungan pemerintah Kota Palembang itu pada acara khusus, juga menyerahkan medali kepada peraih medali emas, perak dan perunggu di cabang olahraga tersebut.

Pada pertandingan di cabang olahraga ski air yang dilaksanakan, Kamis sejak pagi hingga sore hari itu penontonnya cukup ramai, bahkan ketika tim tuan rumah bertanding mereka memberikan semangat, walaupun dalam kondisi hujan gerimis.

Tidak hanya itu, ketika tim Indonesia mendapat medali emas, maka atlet ski air nasional bersama pelatih mengibarkan bendera Merah Putih di atas kapal, sambil mengelilingi arena ski air tersebut yang disambut tepuk tangan para penonton.

(T.KR-SUS/M033)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011