Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan penyedia solusi bisnis dan teknologi informasi Fujitsu menduduki peringkat pertama sebagai perusahaan TI yang ramah lingkungan menurut IDG Computerworld selama dua tahun berturut-turut.

"Peran Computerworld dalam mempromosikan manfaat teknologi ramah lingkungan sangat penting untuk perkembangan perusahaan TI mendatang," kata Country Head Platform Products Fujitsu Indonesia Raymon Firdauzi dalam siaran pers yang diterima ANTARA News pada Jumat (18/11).

Raymon mengatakan Fujitsu memiliki komitmen jangka panjang untuk mendorong kesinambungan lingkungan karena dapat mendorong kinerja bisnis sambil meminimalisir dampak lingkungan seperti pengurangan emisi karbon di masa depan.

"Fujitsu memiliki Green Policy 2020 yang bertujuan mengurangi emisi global hingga 30 juta ton," katanya.

Sejak penghargaan itu diperkenalkan empat tahun lalu, Fujitsu adalah satu-satunya perusahaan yang bisa menduduki puncak selama dua tahun berturut-turut yakni pada 2010 dan 2011. Computerworld bertujuan mengidentifikasi perusahaan TI yang menerapkan strategi ramah lingkungan dan perusahaan yang mengurangi konsumsi energi dari peralatan TI.

Tak hanya itu, program pengurangan karbon dan tata kelola ramah lingkungan Fujitsu juga mendapatkan penghargaan dari “Global Low-Carbon and Environmental Leadership” dari Gartner dan WWF. Penghargaan itu masuk dalam daftar 2011 Newsweek Green Global 500 Ranking.
(adm)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011