Jakarta (ANTARA News) - Istri Menteri Perindustrian MS Hidayat, Nuraini Mahdiati Tjokroaminoto, yang meninggal di Surabaya akan dimakamkan di Pemakaman Tanah Kusir Jakarta Selatan, Sabtu.

Kepala Biro Humas Kementerian Perindustrian Hartono mengatakan, wanita yang biasa disapa Ibu Ani itu akan dibawa ke Jakarta dan akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, sekitar Jam 12.00 WIB.

Dari Halim, jenazah akan dibawa dan disemayamkan di rumah duka Jalan Sisingamangaraja no 27-29 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan akan dimakamkan Sabtu pukul 16.00 WIB di Pemakaman Tanah Kusir.

Ani yang berusia 64 tahun dan meninggalkan lima putra dan putri serta 11 cucu ini meninggal setelah terjatuh di kamar mandi di Hotel JW Marriott Surabaya sekitar pukul 05.00 WIB saat akan sholat subuh.

Ia sempat dibawa menuju Rumah Sakit Siloam Surabaya namun di perjalanan nyawanya tak tertolong lagi.

Salah seorang petugas RS Siloam ketika dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, jenazah Ani Hidayat berada di Ruang Kamboja, RS Siloam dan terus didatangi keluarga maupun kerabatnya.

Informasinya, sebelum disemayamkan di rumah duka di Jakarta, jenazah terlebih dahulu dimandikan dan disholatkan di Masjid Al-Falah, Jalan Raya Darmo Surabaya.

Rombongan Menteri Perindusterian MS Hidayat yang mendengar kabar duka langsung bertolak dari Bali menuju Surabaya.

Sebelum meninggal, Ani sempat mendampingi suami dalam acara KTT ASEAN di Nusa Dua, Bali. Jumat malam (18/11), Ani terbang ke Surabaya menghadiri pernikahan keluarga.  (D009)/B/A011)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011