Jakarta (ANTARA) - Para pemilik "anak bulu" bisa merayakan liburan Idul Fitri di Orchid Forest Cikole, Jawa Barat yang ramah untuk pemilik binatang piaraan. Hutan pinus seluas 12 hektare ini punya Petventure, konsep wisata yang ramah hewan untuk pengunjung yang ingin bermain bersama hewan piaraan.

“Tahun ini kami mengangkat konsep Petventure, untuk mengajak para pengunjung hadir dan merasakan keindahan alam bersama dengan hewan peliharaan tercinta,” ujar CEO Orchid Forest Cikole, Barry Akbar, dikutip dari siaran resmi, Sabtu.

Petventure memiliki berbagai check-point, mulai dari tunnel, pet-bridge sampai pet-hoop. Pengunjung bisa membiarkan piaraannya bebas bermain hewan piaraan lain. Tempat ini menyediakan staf untuk menjaga setiap check-point agar membantu pengunjung melatih hewan piaraan bermain ketangkasan.

Jalur menuju kawasan Petventure juga disiapkan khusus untuk pengunjung yang membawa peliharaan agar lebih nyaman.

Di tempat ini, pengunjung bisa mendatangi Taman Anggrek dengan koleksi 150 jenis bunga anggrek, mencoba wahana Wood Bridge, menikmati cantiknya wahana Garden of Lights, berkuda di wahana Horse Ranch, hingga berpiknik di Area Pinecone dengan menyewa peralatan piknik yang tersedia di Pine Kitchen.

Protokol kesehatan tetap dikedepankan di dalam area wisata. Seluruh karyawan juga sudah mendapatkan vaksin COVID-19.

Orchid Forest Cikole berada di Lembang-Bandung yang dapat diakses wisatawan dengan menggunakan moda transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Tempat ini buka pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat, dan juga 09.00 WIB hingga 19.00 WIB setiap hari Sabtu & Minggu dengan tiket Rp40.000 di luar asuransi perhutani (LHI) & parkir kendaraan.

Baca juga: Rayakan Konservasi Alam Nasional, dokumenter "BicaraForestra" dirilis

Baca juga: Mental atlet muda Djarum digembleng di CikoleBaca juga: Tapak roda-roda "off-road" Cikole

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022