Jakarta (ANTARA) - Pemerintah menyatakan Pelabuhan Merak, Banten telah melewati puncak arus mudik Lebaran 2022, hingga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5 Tahun 2022 tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi, pada Sabtu (30/4).

Simak pula kisah unik pemudik yang menempuh perjalanan bersama keluarga menggunakan bajaj dari Jakarta hingga Nagreg. Berita menarik kemarin lainnya dapat Anda simak melalui klik tautan di judul berikut,

Pemerintah: Pelabuhan Merak lewati puncak arus mudik

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, sudah melewati puncak arus mudik, ditandai dengan jumlah kendaraan yang berangkat ke Sumatra terus menurun.

Kemenhub jalankan empat strategi longgarkan kepadatan Pelabuhan Merak

Kementerian Perhubungan menjalankan empat strategi untuk melonggarkan kepadatan kendaraan di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, pada puncak arus mudik yang diprediksi berlangsung pada 29-30 April 2022.

Warga Wakal sudah Lebaran Idul fitri

Warga Muslim di Negeri Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, hari ini Sabtu sudah melaksanakan shalat Idul Fitri 1443 H  lebih dulu.

Presiden Jokowi teken Keppres soal biaya haji 2022

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5 Tahun 2022 tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi yang Bersumber dari Biaya Perjalanan Ibadah Haji, Nilai Manfaat dan Dana Efisiensi.

Pemprov Sulteng dukung Gerakan Cinta Zakat untuk atasi kemiskinan

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mendukung Gerakan Cinta Zakat yang digagas oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulteng, sebagai upaya untuk mengatasi kemiskinan di daerah itu.

Pemudik gunakan bajaj tempuh 12 jam dari Jakarta sampai Nagreg

Satu keluarga pemudik yang menggunakan bajaj menempuh perjalanan selama 12 jam dari Jakarta, hingga ke Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu atau H-2 menjelang Lebaran 2022.


 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022