Jakarta (ANTARA) - Semua infeksi baru yang dilaporkan pada Jumat (29/4) di Shanghai berasal dari warga yang tinggal di area manajemen tertutup, kata komisi kesehatan kota tersebut pada Sabtu (30/4).

Shanghai melaporkan 1.249 kasus terkonfirmasi COVID-19 dari penularan lokal dan 8.932 kasus lokal tanpa gejala atau asimtomatik pada Jumat.

Kota itu mencatat 47 kematian lokal baru terkait COVID-19 dengan usia rata-rata 82,4 tahun. Penyebab langsung dari kematian tersebut adalah penyakit bawaan, menurut komisi itu.

"Saat ini, pencegahan dan pengendalian epidemi di Shanghai masih dalam tahap kritis, dan situasi masih parah serta rumit. Penguatan manajemen sosial masih diperlukan," kata Wakil Direktur Komisi Kesehatan Kota Shanghai Zhao Dandan.

Pada Jumat, sebanyak 2.807 kasus terkonfirmasi lokal diizinkan pulang dari rumah sakit, sedangkan 13.605 kasus asimtomatik dibebaskan dari observasi medis dan karantina di Shanghai.

Sampai dengan Jumat, terdapat 356 pasien COVID-19 dalam kondisi serius dan 57 pasien kritis di institusi-institusi medis rujukan di Shanghai.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2022