Kupang  (ANTARA News) - Departemen Komunikasi dan Informatika RI, memberi bantuan enam mobil internet kepada Pemerintah Kota Kupang, untuk membuka akses layanan internet bagi masyarakat di wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

"Enam unit mobil tersebut segera didatangkan pada awal Januari 2012 mendatang," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang, Otniel Pello di Kupang, Senin.

Dia mengatakan, pemberian tambahan enam unit mobil internet tersebut dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat di wilayah itu mengakses layanan internet, demi menambah khasana ilmu pengetahuan, teknologi serta hiburan.

Menurut Pello, dengan tambahan enam unit mobil tersebut, total kendaraan internet yang dimiliki Pemerintah Kota Kupang dan merupakan bantuan Departemen Komunikasi dan Informatika RI sebanyak tujuh unit.

"Sebelumnya pada pertengahan 2009 silam diberikan satu unit internet dengan dilengkapi enam perangkat komputer," kata Pello.

Dia mengatakan, enam unit mobil tambahan itu akan dilengkapi sejumlah perangkat, untuk masing-masing unit mobil berisi enam unit komputer serta jaringan internet serta sejumlah alat pendukung lain seperti genset untuk daya listriknya.

Disebutkan, enam unit tambahan kendaraan internet itu akan melayani seluruh masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa, dan terfokus di masing-masing kecamatan yang ada di wilayah tersebut.

Dia berharap, dengan tambahan layanan mobil internet tersebut, masyarakat di wilayah Kota Kupang bisa mendapatkan akses layanan internet yang lebih mudah, murah, dan berkualitas.

"Ini akan menjadi alternatif baru bagi siswa dan masyarakat umum untuk berinternet secara gratis, selaian tawaran melalui warung internet yang harus dengan biaya," kata Pello. (ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011