Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengerahkan tiga unit kendaraan "Barracuda" untuk mengamankan tim nasional sepak bola Malaysia U-23 saat bertanding melawan Tim Indonesia pada perebutan medali emas SEA Games XXVI/2011.

"Kita siapkan kendaraan taktis untuk mengamankan Tim Malaysia," kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Agung Budi Maryoto di Jakarta, Senin.

Agung menjelaskan, pengerahan kendaraan Barracuda itu sebagai langkah antisipasi saat terjadi potensi gangguan usai pertandingan.

Agung memperkirakan petugas akan memberikan sistem pengamanan terhadap Tim "Harimau Malaya" pada final kali ini akan sama saat pertandingan penyisihan lalu dengan menggunakan Barracuda.

Agung menyatakan kepolisian menunggu permintaan pengerahan Barracuda dari pihak manajer Tim Malaysia, apabila diperlukan untuk pengamanan.

Petugas keamanan juga akan memberikan pengawalan khusus terhadap suporter Malaysia yang menyaksikan langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Agung menyebutkan, anggota kepolisian lalu lintas siap mengawal suporter Malaysia dari lokasi pemberangkatan hingga ke stadion.

Tim "Garuda Muda" akan bertarung memperebutkan medali emas melawan Malaysia di Stadion Utam GBK Senayan, Jakarta, Senin (21/11) pukul 19.00 WIB.

(T014/B/M023)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011