Jakarta (ANTARA News) - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menggandeng Bank Mualamat Indonesia Tbk dalam kerjasama sinergi berbagai layanan dan fasilitas untuk nasabah Bank Muamalat.

Direktur Utama GIAA, Emirsyah Satar, mengatakan di Jakarta, Senin, kerjasama ini merupakan upaya perseroan untuk terus meningkatkan layanan kepada pengguna jasa, khususnya pelanggan korporat.

"Melalui kerjasama dengan Bank Muamalat ini, kami ingin lebih mendekatkan diri kepada pelanggan serta memberikan kemudahan dan menawarkan alternatif lain dalam hal pembelian tiket," ujarnya.

Sebagai upaya peningkatan layanan terutama bagi pelanggan korporat tersebut, kedua perseroan telah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dalam bidang penjualan perseroan (corporate sales) dan transaksi pembelian tiket.

Emirsyah mengemukakan, melalui kerjasama ini, Garuda akan memberikan tarif (corporate fare) berupa potongan harga tiket Garuda Indonesia bagi karyawan Bank Muamalat.

Sedangkan, Bank Muamalat akan membuka program Tabungan Rencana untuk paket wisata pilihan dengan harga khusus yang akan difasilitasi oleh Garuda Indonesia Holiday (GIH).

Selain itu, lanjutnya, Garuda juga akan memberikan harga kompetitif dan prioritas ketersediaan tempat duduk serta layanan lainnya bagi nasabah Tabungan Haji Arafah dan Tabungan Umroh Bank Muamalat dengan menggandeng biro perjalanan haji dan umroh yang sudah bekerjasama dengan Bank Muamalat.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Arviyan Arifin, mengatakan bahwa Garuda merupakan mitra strategis dalam mengembangkan layanan sekaligus meningkatkan pangsa pasar perseroan.

"Kami yakin, nasabah Bank Muamalat tidak akan menyia-nyiakan nilai lebih yang ditawarkan melalui kerjasama ini. Insya Allah, MoU ini akan menjadi awal bagi kerjasama yang lebih erat di masa depan," tutur Arviyan.

Hingga saat ini, perusahaan BUMN milik negara ini telah melaksanakan kerjasama ?corporate sales? dengan sekitar 1100 perusahaan besar di Indonesia dengan total pendapatan sekitar Rp1,3 triliun.

Pada tahun 2011 ini perseroan menetapkan target penjualan dari corporate account sebesar Rp1,5 triliun dengan target 1.250 kerjasama korporasi.
(K.RT-IAZ/KR-SSB/B012)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011