Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (2/5) disiarkan ANTARA
Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (2/5) disiarkan ANTARA, dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Pengamat intelijen apresiasi kinerja Polri amankan mudik

Pengamat intelijen, pertahanan, dan keamanan Ngasiman Djoyonegoro mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam mengamankan perjalanan mudik masyarakat Indonesia dalam rangka Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Jajaran Polri cukup matang dalam mempersiapkan mudik tahun 2022 ini. Kita semua patut mengapresiasi," kata Ngasiman dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. Prabowo dijamu Presiden Jokowi di Gedung Agung

Presiden Joko Widodo menjamu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beserta putranya Didit Prabowo di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Senin.

"Siang hari ini saya ketamuan Pak Prabowo dan Mas Didit dalam rangka silaturahmi di hari yang fitri ini, di Hari Raya Idul Fitri ini," kata Presiden Jokowi kepada awak media di teras Gedung Agung, Yogyakarta.

Selengkapnya baca disini

3. Mahfud sebut Idul Fitri momentum bangun bangsa secara bersama

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah merupakan momentum untuk membangun bangsa Indonesia secara bersama.

"Kalau mau memfitrahkan kembali Indonesia, kita bersatu membangun bangsa ini. Indonesia ini dulu dibangun dengan kebersamaan dan gotong royong di antara berbagai ikatan primordial. Ada orang Jawa, Sunda, Sumatera, Kalimantan, Silawesi, dan sebagainya berkumpul memfitrahkan, melahirkan Indonesia yang disebut NKRI," kata Mahfud saat menjadi Khatib Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah, di Masjid Nursiah Daud Paloh, Kompleks Media Group, Jakarta Barat, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. Airlangga: Idul Fitri jaga persatuan jelang Pemilu 2024

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah menjadi momentum untuk menjaga kekompakan dan persatuan di internal partai tersebut menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

"Bagi kader Partai Golkar, tingkatkan soliditas dan kekompakan kita dengan konsolidasi partai, membulatkan tekad kita untuk menang dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilhan Presiden 2024, dengan bekerja keras meyakinkan masyarakat," kata Airlangga usai melaksanakan Salat Id di Masjid Ainul Hikmah, Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Megawati: Ramadhan telah menempa pribadi lebih kuat capai kemenangan

Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan mengatakan bulan Ramadhan telah menempa masyarakat Indonesia menjadi pribadi yang lebih kuat untuk mencapai kemenangan.

"Bulan Ramadhan, bulan penuh rahmat dan ampunan, yang telah menempa kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan tahan menghadapi penderitaan untuk mencapai kemenangan," kata Megawati di dalam video singkat seperti dipantau dari Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022