... akan selamatan di sana, juga akan dilakukan penyerahan bonus meski medalinya medali perak...
Jakarta (ANTARA News) - Kalah melalui adu pinalti yang dramatis 3-4 dari Malaysia, tidak menyurutkan Tim Nasional U-23 untuk melakukan syukuran atas capaian yang telah diraih hingga saat ini. Mereka menggelar selamatan di rumah pengusaha pecinta olahraga, Arifin Panigoro, di Kawasan Jenggala, Jakarta Pusat, pada Selasa malam ini.

"Kami akan selamatan di sana, juga akan dilakukan penyerahan bonus meski medalinya medali perak," ujar Penanggungjawab Timnas, Bernhard Limbong, kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Limbong yang juga brigadir jenderal TNI-AD itu mengatakan, PSSI tetap memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada skuad asuhan Rahmad Darmawan, bahwa para pemain Timnas sudah berjuang maksimal hingga tampil ke final sepakbola SEA Games XXVI.

Menurutnya, secara emplisit memang Timnas gagal mencapai targetnya meraih medali emas (juara) SEA Games setelah dikalahkan Malaysia melalui adu penalti.

Namun secara keseluruhan keberhasilan masuk final adalah suatu keberhasilan yang patut dihargai setelah selama 20 tahun sejak 1997 Timnas kembali mencapai final. (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011