lulang lebih awal untuk menghindari macet
Brebes (ANTARA) - Pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua mulai meramaikan arus balik ke arah Jakarta melintasi  simpang Jalur Lingkar Utara, Kabupaten Brebes, Kamis.
 
Berbicara kepada ANTARA, Kamis, salah satu pemudik Agung mengatakan dirinya telah telah berangkat dari kampung halamannya di Pekalongan untuk menuju Tangerang.
 
Dia menjelaskan memilih melalukan arus balik pada H+2 Lebaran untuk menghindari macet yang diprediksi akan terjadi pada hari Minggu (8/5) nanti.
 
"Pulang lebih awal untuk menghindari macet, karena nanti tanggal 8 kan puncaknya," ujar Agung.

Baca juga: Polda Metro perkirakan hari ini 10.000 kendaraan per jam masuk Jakarta
 
Selain Andi, pemudik yang memilih pulang pada H+2 lebaran ini adalah Dimas asal Pemalang karena ingin menghindari kemacetan.
 
Dirinya menjelaskan, sudah selama satu minggu berada di kampung halaman dan ia mengatakan kembali ke Jakarta untuk bekerja.
 
"Supaya tidak macet lah, kalau gitu misalnya di hari arus balik kemudian kan jadi lebih macet jalan itu, jadi ya menghindari kemacetan itu," ungkap Dimas.
 
Pada beberapa waktu lalu, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, memprediksi puncak arus balik Lebaran 2022 akan terjadi pada tanggal 6-8 Mei mendatang.
 
Para pemudik yang akan melakukan perjalanan arus balik diimbau melakukan perjalanan lebih cepat atau di luar tanggal tersebut untuk menghindari kemacetan dan kepadatan.

Baca juga: Damri Palembang siagakan puluhan bus layani arus balik Lebaran

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022