Jakarta (ANTARA News) - HTC Corporation meluncurkan ponsel pintar HTC Sensation XE dengan teknologi suara Beats Audio yang manawarkan pengguna kualitas suara serasa di studio rekaman.

"Ponsel pintar ini akan menjadi sensasi di Indonesia," kata Country Manager HTC Indonesia Agus Sugiharto ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (24/11).

Musisi Amerika Serikat Dr. Dre dan Komisaris Interscope Geffen A & M Records Jimmy Lovine mengagas teknologi Beats Audio untuk mengembangkan headphone baru dengan kemampuan spektrum suara orisinal. HTC telah mengakuisi 51 persen saham beats audio.

"Teknologi ini akan memanjakan telinga pelanggan dengan kualitas suara yang jernih dan suara bass yang sempurna," katanya.

Ponsel pintar itu diperkuat oleh prosesor dual-core 1.5 GHz dan baterai lithium ion polymer berkapasitas 1730 mAH yang memungkinkan pengguna mendengar lagu, video dan browsing dalam waktu yang lebih lama.

"Pengguna bisa mendengarkan musik hingga 20 jam," katanya.

Ponsel pintar yang memiliki layar sentuh 4.3 inchi menggunakan sistem operasi Google Android Gingerbread dan kartu microSD (8GB) yang memungkinkan pengguna menyimpan ribuan lagu.

Ponsel pintar yang akan tersedia pada awal Desember 2011dijual Rp. 5.999.000 dengan paket bundling XL.
Operator XL menawarkat paket bundling dengan paket data unlimited selama 12 bulan dan Free International Data Roaming di 10 negara. (adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011