Upacara ini merupakan bentuk penghargaan kepada para prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas.
Sorong (ANTARA) - Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema menyambut para prajurit Yonif RK 762/VYS yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah Papua Barat.

Penyambutan prajurit purnatugas satgas oleh Pangdam Kasuari dalam upacara yang berlangsung di Mako Yonif RK 762/VYS, di Sorong, Jumat.

Pangdam Mayjen TNI Gabriel Lema mengucapkan selamat datang kembali di batalion bagi para prajurit yang telah selesai melaksanakan Satgas Kogabharkum di wilayah Papua Barat.

"Upacara ini merupakan bentuk penghargaan kepada para prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil. Keberhasilan tugas ini merupakan kerja sama para prajurit sekalian," ujar Pangdam.

Ia berharap keberhasilan tugas tersebut tidak membuat para prajurit tinggi hati, tetapi menjadi pribadi yang rendah hati dan segera menyesuaikan diri dengan tugas selanjutnya.

Di hadapan para prajurit, Pangdam juga meminta agar segera melaksanakan konsolidasi, pemeriksaan personel dan material.

"Laksanakan pengecekan administrasi terhadap perlengkapan dan inventarisir kembali perlengkapan yang telah digunakan selama melaksanakan penugasan," ujarnya lagi.

Pangdam menyampaikan selamat bertemu kembali dengan keluarga dan sampaikan juga salam kepada keluarga, semoga kita semua selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.
Baca juga: Dandim 1801/Manokwari berangkatkan 38 personel Satgas TMMD-113
Baca juga: Dandim 1801/Manokwari menjemput 200 personel Satgas Yonif 136/TS

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022