Makassar (ANTARA News) - Jelang penampilan Band Internasional Mr. Big di Lapangan Trans Studio, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada 10 Desember 2011 tiketnya laris terjual hingga 4.322 lembar.

"Dari data yang kami terima di seluruh outlet, penjulan tiket sudah mencapai 4.322 lembar dan kemungkinan akan bertambah," kata Manager Even Organizer Mr. Big, Farid Andika, di Makassar, Sabtu.

Dalam rapat teknis dengan sejumlah band audisi untuk tampil di acara pembuka konser Mr, Big, kata Farid, antusiasme pengemar di Sulsel sangat besar, dan sesuai rencana target penonton sudah lebih dari yang disasarkan.

Terkait dengan harga tiket dipasarkan Rp100 ribu, menurut dia, telah dinaikkan sejumlah oknum hingga Rp120 ribu, padahal pihaknya tidak pernah menaikkan harga tiket tersebut.

"Harga tetap Rp100 ribu, tidak ada kenaikan, dan semua sama di tempat penjualan. Untuk kelas tertentu seperti VVIP ditiadakan dan posisinya sama dengan penonton lain," urainya.

Saat ini, lanjut Farid, ada 70 band yang sudah terdaftar mengikuti audisi, dari hasil akan disaring menjadi 10 band untuk berkompetisi mendapatkan juara.

"Untuk juara III akan diberikan uang pembinaan Rp2,5 juta dan tropy, juara II Rp3,5 juta plus tropy dan juara I Rp5 juta plus tropy. Sementara tujuh finalis lainnya diberikan uang penghargaan Rp500 ribu. Semua peserta datang dari tiga tempat seperti Toraja (Sulsel), Manado (Sulut) dan Makassar (Sulsel)," ujarnya.

Regional Manager Guinness wilayah Utara, Steven Dati, sebagai supporting kegiatan Arthur`s Day menambahkan, kegiatan ini bukan hanya di Makassar, tetapi juga di kota lain, seperti Medan, Surabaya dan Jakarta.

"Makassar mendapat Mr. Big sementara tiga kota lainnya ditampilkan The Script, dalam rangka Arthur`s Day. Selain itu kompetisi band lokal juga ditonjolkan tetapi tidak dalam satu panggung melainkan dibagi dua," katanya menambahkan.
(T.ANT-282/F003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011