Gresik, Jatim (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Gresik, Jawa Timur, membagi-bagikan masker di lokasi wisata, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan pada libur Lebaran 2022.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi di Gresik, Sabtu, mengatakan ada tiga lokasi wisata yang dituju untuk melakukan pembagian masker, yakni Wisata Setigi Sekapuk di Ujungpangkah, Wisata Pantai Dalegan di Panceng Gresik serta Wisata Lontar Sewu Hendosari di Menganti.

"Kami turun langsung di lokasi wisata, selain membagikan masker, kami juga mengatur lalu lintas di sepanjang jalur pantura," kata Engkos.

Ia mengatakan pembagian masker merupakan upaya menghindari lonjakan kasus COVID-19 saat libur Lebaran 2022, sesuai dengan upaya pemerintah yang secara bersamaan juga melakukan pelonggaran aktivitas masyarakat.

Baca juga: Polisi buka gerai vaksin bagi pengunjung Taman Margasatwa Ragunan

"Untuk giat pengaturan arus lalu lintas, kami lakukan di pintu masuk lokasi wisata, kemudian giat patroli di jalur yang menuju lokasi wisata," tuturnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan pola hidup sehat 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Petugas kami juga selalu siaga di Pos Pam untuk memantau arus balik. Dan sampai saat ini masih berjalan lancar, aman dan terkendali," katanya.

Baca juga: Polresta Sidoarjo sediakan BBM gratis bagi pemudik

Baca juga: Polisi siapkan vaksinasi bagi pemudik di Terminal Bus Tanjung Priok

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022