Burnley kehilangan kapten James Tarkowski karena cedera tak lama setelah babak kedua mulai.
Jakarta (ANTARA) - Aston Villa bangkit mengalahkan Burnley 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Sabtu, sehingga menghentikan kebangkitan tim tuan rumah di bawah manajer sementara Mike Jackson dengan gol-gol yang dibuat Danny Ings, Emiliano Buendia dan Ollie Watkins.

Buendia memberikan umpan akurat kepada Ings saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, dan Ings sukses menaklukkan kiper Nick Pope.

Villa menggandakan keunggulan pada menit ke-31, setelah Watkins bermain satu dua dengan Lucas Digne yang mengumpan Buendia untuk mencetak gol yang sedikit terbelokkan pemain lawan.

Burnley telah memenangkan tiga pertandingan liga terakhirnya di bawah Jackson, tetapi harus menderita karena barisan serang yang tidak tajam di mana Wout Weghorst dan Dwight McNeil menyia-nyiakan peluang pada babak pertama.

Burnley kehilangan kapten James Tarkowski karena cedera tak lama setelah babak kedua mulai, dan keadaan menjadi lebih buruk ketika Watkins menyundul gol ketiga Villa dari jarak dekat pada menit ke-52 setelah menyambut umpan silang John McGinn yang luar biasa.

Pemain pengganti Maxwel Cornet membalaskan satu gol hiburan bagi Burnley pada menit ke-91.

Burnley tetap di urutan 16 dengan 34 poin, tetapi terancam masuk zona degradasi jika Arsenal gagal mengalahkan Leeds United dan Everton mengalahkan Leicester City.

Kemenangan ini sendiri membuat Villa untuk sementara naik ke peringkat ke-11, demikian Reuters.
Baca juga: Raul Jimenez bidik gol untuk Wolves ketika hadapi Brighton
Baca juga: Aston Villa hadapi Leeds dalam laga persahabatan pramusim di Brisbane

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022