Indramayu (ANTARA) -
Jalur Pantura Indramayu, Jawa Barat, arah Jakarta dan sebaliknya pada Minggu sore terpantau ramai lancar, dengan didominasi oleh kendaraan roda dua.
 
Kondisi tersebut juga diakui oleh Aden, pemudik dari Semarang yang akan kembali ke Tangerang, dengan memboyong istri dan dua anaknya.
 
"Lancar sih, enggak ada (kemacetan). Cuma sampai sini kayaknya semakin padat juga. Tadi sampai Cirebon sih lancar," kata Aden di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Langut, Indramayu, Minggu.
​​​
Hal senada juga dituturkan oleh Haris, pemudik dari Pemalang, Jawa Tengah, yang hendak kembali ke Jakarta Timur.
 
"Alhamdulilah tadi perjalanan lancar. Ya, macet sedikit paling pas ada kendaraan besar, sesudahnya ya jalan lancar seperti biasa," kata Haris.
 
Tak hanya untuk mengisi bahan bakar kendaraan, para pemudik juga memanfaatkan SPBU Langut untuk beristirahat dan mengisi tenaga sebelum kembali melanjutkan perjalanan mereka. Begitu juga dengan Haris.
 
"Sekarang lagi istirahat dulu, ngopi-ngopi, sambil menghilangkan capek. Di sini kan rame, biar ambil tempat aman aja," lanjut dia.
 
Mayoritas dari para pemudik tersebut menuturkan memilih kembali ke Jabodetabek hari ini karena besok sudah mulai bekerja. Sebelumnya, diketahui puncak arus balik Lebaran diprediksi terjadi hari ini.


Baca juga: Polres Indramayu tertibkan "penyapu uang" di Jembatan Kali Sewo

Baca juga: Ratusan pengemis bersapu di Indramayu dan mitos di baliknya

Baca juga: Perlancar arus mudik, seratusan tempat putar balik di Indramayu ditutup

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022