Roma (ANTARA News) - AC Milan mengirim pesan peringatan kepada para pesaing mereka, ketika menang 4-0 atas Chievo di San Siro, Minggu malam, sehingga mereka menyodok ke urutan kedua pada klasemen sementara Seri A.

Milan dipimpin tim puncak Juventus, yang menang 1-0 di Lazio, Sabtu, dengan beda satu poin.

Klub juara itu melakukan permainan keras dan cepat ketika melawan Chievo dan membuat empat angka pada babak pertama melalui pemain Brazil Thiago Silva dan Pato serta satu lagi lewat Zlatan Ibrahimovic.

Milan membuat indikasi gol sudah dekat waktunya, ketika Ibrahimovic melakukan tembakan untuk menundukkan Stefano Sorrentino, tetapi bola hanya bersarang di atas jala gawang.

Akhirnya gol terjadi pada menit kedelapan, ketika Thiago Silva mendapat umpan dari Kevin-Prince Boateng dan menendang bola menerobos bagian pojok bawah gawang, dari jarak 25 yard.

Chievo nyaris membalas tetapi Marco Amelia memblok tembakan Sergio Pellissier dari jarak dekat.

Pada menit ke-16, Milan yang menambah angka mereka, ketika Ibrahimovic mendapat umpan dari Alberto Aquilani dan menendang dari jarak 20 yard ke bagian atas pojok gawang, merupakan golnya yang ke-100 dalam musim kompetisi Seri A ini.

Chievo tidak dapat berbuat banyak menghadapi tim tuan rumah, kendati mereka sudah berusaha bertahan habis-habisan.

Aquilani melakukan tendangan pojok dan bola melaju menerpa Luciano dan bola yang berada pada ruang terbuka dimanfaatkan Pato untuk menendang secepat mungkin dan bola menerobos ke dalam gawang pada menit ke-33.

Gol keempat terjadi lewat titik putih setelah wasit menghukum lawan akibat Pato saling bersentuhan keras dengan Luciano dan Ibrahimovic tidak melakukan kesalahan saat tendangannya menerobos ke arah pojok atas gawang.

Luc Castaignos mencetak gol kemenangan pada menit akhir ketika Inter Milan menang 1-0 di Siena.

Menyusul kemenangan kandang mereka 2-1 atas Cagliari minggu lalu, ini merupakan kemenangan pertama Inter musim ini secara berurutan.

Tim asuhan Claudio Ranieri itu tetap berada di papan tengah, dengan 14 poin. "Ini merupakan laga penting bagi kami. Setiap pertandingan rasanya seperti final, karena kami harus naik (di klasemen)," kata Castaignos kepada Sky.

"Kami berusaha melakukannya hari demi hari dan bila kami dapat melakukannya ini merupakan hal bagus bagi kami," katanya.

Sementara Cesena naik dari dasar klasemen setelah pemain depan asal Romania, Adrian Mutu, mencetak gol termasuk satu dari titik penalti, sehingga timnya menang 2-0 atas Genoa.

Setelah kalah dalam 10 pertandingan pada awal kompetisi, kini lahir kemenangan kedua Cecena secara berurutan, membiat pelatih Daniele Arrigoni menang dalam tiga laga sejak ia mengambil alih kursi Marco Giampaolo.

Giampaolo dipecat pada awal bulan setelah hanya berhasil mengumpulkan tiga poin dari sembilan pertandingan.

Palermo naik ke urutan kelima setelah menang 2-0 atas Fiorentina, yang melorot ke urutan ke-16, setelah Fabrizio Miccoli dan Josip Ilicic mencetak gol dalam laga di Sicilia.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011