Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Minggu (8/5), mulai dari PKS usulkan Kiai Kholil Bangkalan sebagai pahlawan nasional hingga silaturahim Megawati-Presiden Jokowi bahas hal strategis. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. PKS usulkan Kiai Kholil Bangkalan sebagai pahlawan nasional
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan PKS mengusulkan kepada pemerintah agar Kiai Syaikhona Kholil Bangkalan untuk mendapatkan gelar pahlawan nasional.

Selengkapnya baca di sini

2. Pecalang pun "ikut" (jaga stabilitas) KTT G20 di Bali
Apapun aktivitas di Bali agaknya tak pernah lepas dari pendekatan berbasis adat, bahkan aktivitas internasional pun demikian, termasuk rencana Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Pulau Dewata pada 15-16 November 2022 yang juga akan didahului rangkaian aktivitas internasional sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

3. HUT Ke-76 BIN: Transformasi intelijen di era "Society 5.0"
Dunia saat ini bergerak menuju Society 5.0, era dimana teknologi merupakan bagian dari manusia itu sendiri.

Selengkapnya baca di sini

4. Pengamat: Pertemuan Megawati-Prabowo jadi embrio menuju Pilpres 2024
Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing berpendapat pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto bisa menjadi embrio kerja sama politik dalam menghadapi Pilpres 2024.

Selengkapnya baca di sini

5. Puan: Silaturahim Megawati-Presiden Jokowi bahas hal strategis
Ketua DPR RI Puan Maharani menyebutkan silaturahim antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di kediaman Megawati, di Jalan Teuku Umar, Jakarta, membahas hal-hal strategis.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022