Karawang (ANTARA News) - Ratusan rumah di dua desa sekitar Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat  rusak diterjang angin puting beliung, Senin.

Kapolsek Ciampel Iptu Munawar Saleh  mengatakan hingga Senin malam pihaknya masih melakukan pendataan rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Desa Kutanagara dan Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel.

Sesuai dengan pendataan awal, kata dia, di Desa Kutanagara terdapat 140 rumah yang rusak diterjang angin puting beliung. Umumnya, kerusakan rumah di desa itu hanya pada bagian atap rumah dan terdapat satu rumah yang terhantam tiang listrik.

"Kondisinya gelap, karena jaringan listrik mati. Kami masih terus melakukan patroli," katanya saat dihubungi ANTARA di Karawang.

Di Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, kata dia, sesuai dengan pendataan awal hanya ada enam rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung disertai hujan deras.

Angin kencang juga merobohkan sejumlah pohon dan reklame yang berada di sepanjang sisi jalan arteri atau jalan utama Karawang, dari wilayah Karawang Timur sampai Kecamatan Klari.
(KR-MAK)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011