Yogyakarta (ANTARA News) - Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta aman, dan hingga Selasa malam kondusif, tidak ada kejadian atau gangguan keamanan maupun ketertiban masyarakat yang menonjol.

"Sepanjang hari ini kondisinya aman, dan secara umum Provinsi DIY kondusif, tidak ada kejadian kriminal maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang menonjol," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) DIY AKBP Anny Pudjiastuti.

Menurut dia, situasinya masih kondusif, tidak ada gangguan kamtibmas yang berarti, gannguan keamanan yang terjadi hari ini merupakan kejahatan konvensional.

"Dari lima satuan wilayah di DIY, tidak ada laporan adanya kejadian yang menonjol. Kasus kriminalitas yang terjadi hanya kejahatan konvensional seperti aksi pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman" katanya.

Anny berharap warga masyarakat juga turut berperan dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

"Kami senantiasa mendorong warga masyarakat untuk meningkatkan pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing, dan pada malam hari fungsi poskamling perlu dioptimalkan lagi," katanya.

Ia mengatakan untuk menjaga kamtibmas di wilayah DIY, maka seluruh satuan wilayah hingga polsek juga menggiatkan patroli keamanan kewilayahan mamsing-masing.

"Patroli keamanan ini terus dilakukan dari masing-masing satuan wilayah hingga ke polsek untuk memantau setiap perkembangan yang terjadi, dan mengantisipasi kemungkinan terjadi gangguan kamtibmas," katanya.
(U.V001/M008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011