Pamekasan (ANTARA News) - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur selama sekitar tiga jam lebih mnyebabkan wilayah kota ini, Rabu sore, dilanda banjir.

Semua ruas jalan di wilayah itu tergenang banjir dengan ketinggian air antara 30 cm hingga 40 cm, bahkan di sebagian wilayah ketinggian air mencapai 1 meter.

Banyak kendaraan bermotor yang melintas di dalam kota macet, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Banjir yang terjadi wilayah Kota Pamekasan ini antara lain di Jalan Diponegoro, Jalan Dirgahayu, dan di sekitar monomen Kota Pamekasan serta di Jalan Basar, termasuk di Jalan Kabupaten, depan pendopo Pemkab Pamekasan.

"Tadi ketinggian genangan air disini hanya di bawah lutut, sekarang malah mencapai paha orang dewasa," kata warga Jalan Kabupaten Mutmainnah, Rabu sore.

Selain karena hujan deras, yang juga menjadi penyebab terjadinya banjir di sepanjang jalan protokol di Kabupaten Pamekasan ini karena saluran air banyak yang tersumbat.

Wartawan ANTARA di Pamekasan melaporkan, hingga kini belum ada tanda-tanda genangan air di jalan-jalan surut bahkan cendrung semakin tinggi. Hujan yang mengguyur wilayah ini juga terpantau semakin deras.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011