Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan istrinya bersilaturahmi ke rumah istri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah, di Ciganjur, Jakarta Selatan.

"Sudah lebih dari dua tahun saya dan istri tidak bisa bersilaturahim dengan Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Gara-garanya ada PPKM untuk menanggulangi COVID-19," tulis Mahfud dalam akun Instagramnya yang dipantau, di Jakarta, Selasa.

Tetapi, kata dia, pada hari ini dia dan istrinya bersilaturahmi kepada ibu negara yang masih rajin berpuasa Daud dan selalu menghatamkan Al Quran.

Saat bersilaturahmi, Mahfud mengaku disuguhi opor ayam dan berbagai kue khas lebaran. Mahfud pun ditemani oleh Yenny Wahid dan Inayah Wahid.

"Kami berdiskusi tentang situasi sosial politik yang terus mengalami dinamika. Bu Sinta juga menasihati perlunya penguatan dakwah Islam untuk pemantapan Rukun Islam, Rukun Tata Negara, dan Rukun Kesehatan dalam situasi yang seperti ini. Kami mengenang ketika dulu kami sering makan semeja dengan Gus Dur," tutur Mahfud.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022