AsiaNet 47554

TOKYO, 1 Desember (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

     Pada tanggal 1 Desember Kyodo News meluncurkan situs portal tiga bahasa di satu pintu yang memungkinkan para pengguna di luar Jepang, termasuk organisasi media dan wisatawan, memperoleh akses cepat ke informasi terkini mengenai topik yang menarik perhatian di Jepang, seperti tempat wisata, budaya pop dan rekonstruksi dari gempa bumi dan tsunamai pada bulan Maret.

     Situs web ini, yang berjudul Japan Portal (http://www.japanportal.jp), juga menampilkan rilis pers dari berbagai organisasi di Jepang, termasuk perusahaan dan pemerintahan, dalam bahasa Inggris, China dan Korea untuk mempromosikan produk baru dan tanaman khusus mereka, serta menarik lebih banyak wisatawan asing.

     Para pengunjung asing yang membuka Japan Portal dapat mengakses informasi dengan sekali klik karena kontennya dipisahkan berdasarkan penyedia, topik dan bahasa. Situs web ini memiliki tiga tautan kategori utama: Industri, Pemerintah, dan Pemerintah Lokal. Fitur pencarian juga tersedia dalam tiga bahasa untuk membantu para pengguna menemukan informasi terkait dengan cepat.

     Kyodo meluncurkan situs web ini sebagai alat bagi sebuah proyek untuk membantu berbagai organisasi yang berbasis di Jepang, baik di sektor swasta maupun publik, meningkatkan hubungan dengan masyarakatnya di luar negeri.

     Di bawah proyek ini, organisasi media luar negeri yang menjalin kemitraan dengan Kyodo dan para pelanggannya dapat menerima saran melalui layanan kawat Kyodo yang menampilkan daftar konten dengan cepat setelah diposting di Japan Portal.

     Lebih khusus lagi, situs web ini memberikan informasi mengenai proyek-proyek pemerintah yaitu "Cool Japan" dan "Visit Japan" yang bertujuan mempromosikan budaya pop dan tempat-tempat wisata. Situs ini juga memiliki informasi tentang kedua bencana, krisis nuklir selanjutnya yang terjadi di pembangkit tenaga nuklir Fukushima Daiichi, sistem imigrasi Jepang dan jadwal acara.

     Pengunjung Japan Portal pada awalnya dapat menemukan berita utama konten yang menarik untuk mereka dari tautan atau kotak pencarian. Kemudian, mereka dapat membaca teks lengkap dari setiap item pada situs asli dari penyedia informasi ini.

     Kyodo adalah kantor berita terkemuka Jepang, yang mengirimkan berbagai artikel dan foto ke surat kabar terkemuka dan perusahaan penyiaran serta pelanggan bukan media di dalam negeri dan luar negeri dalam bahasa Jepang, Inggris, China dan Korea.

     Sumber: Kyodo News

     Kontak:
     Global Strategy Headquarters
     Kyodo News
     Tel: +81-3-6252-8325
     Fax: +81-3-6252-8846

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011