Jakarta (ANTARA) - China akan memperluas lebih lanjut katalog industri dari sektor-sektor yang mendorong masuknya investasi asing, seperti disampaikan pihak berwenang.

Daftar baru itu akan menambah 238 item, sedangkan 114 item yang sudah ada sebelumnya akan dimodifikasi dengan perluasan, menurut sebuah pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China dan Kementerian Perdagangan China.

Penambahan itu sangat relevan dengan item-item yang terkait dengan sektor manufaktur, layanan produsen, dan itemyang berada di wilayah tengah dan barat China, imbuh pemberitahuan tersebut.

Subkatalog industri-industri kompetitif di daerah tengah dan barat China yang mendorong investasi asing akan memperkenalkan 188 item baru, dan telah memodifikasi 52 item.

Item baru yang ditambahkan ke dalam subkatalog tingkat nasional akan mencakup produksi komponen dan suku cadang serta peralatan di sektor manufaktur. Subkatalog itu juga akan menambah desain profesional, layanan teknis, dan pengembangan di sektor layanan produsen.

Nilai investasi asing langsung (FDI) ke China Daratan, dalam penggunaan aktual, naik 25,6 persen secara tahunan (year on year) menjadi 379,87 miliar yuan (1 yuan = Rp2.165) dalam kuartal pertama 2022, kata Kementerian Perdagangan China. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022