Chicago (ANTARA News) - Amerika Serikat akan melakuan pertandingan persahabatan pada Januari 2012 melawan Venezuela dan Panama, sebagai pemanasan memasuki babak penyisihan Piala Dunia 2014.

Amerika Serikat akan menjamu Venezuela di Phoenix, Arizona, pada 21 Januari.

Empat hari kemudian, mereka akan menjajal kekuatan Panama di Panama City, merupakan laga persahabatan pertama antara negara Amerika Utara dengan Amerika Tengah dan Karibia.

Pertandingan itu merupakan puncak dari latihan sepanjang Januari bagi tim yang terdiri atas pemain domestik itu dan laga itu tidak termasuk dalam jadwal laga internasional.

Kompetisi internasional yang masuk dalam jadwal FIFA dimulai pada 29 Februari 2012.

"Kami merasa penting untuk melakukan latihan penuh pada Januari dan menutupkanya dengan dua pertandingan yang menantang," kata pelatih tim AS, Jurgen Klinsmann.

"Kami ingin lebih mengasah permainan tim dan mereka akan semakin padu dan mengerti satu sama lain," kata Jurgen.

"Venezuela mengawali penyisihan Piala Dunia dengan baik dan mereka mengantongi kemenangan besar atas Argentina. Panama tim bagus di Piala Emas dan kami kira bepergian ke Amerika Tengah sebelum menjalani laga penyisihan amat penting bagi kami, agar pemain merasakan lingkungan di sana," katanya.

Amerika Serikat masuk dalam Grup A zona CONCACAF pada penyisihan semi-final Piala Dunia, bergabung dengan tim Jamaika, Guatemala dan Antigua dan Barbuda.

Panama mendominasi laga putaran kedua grup dan maju ke semi final di Grup C bersama Honduras, Kuba dan Kanada.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011