Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa yang berkaitan dengan isu perkotaan dan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terjadi selama Rabu (11/5) seperti penamaan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang masih menggunakan bahasa asing hingga kasus hepatitis di Jakarta.

Berikut rangkumannya : 

1. Wagub DKI: JIS masih gunakan nama asing karena Jakarta kota dunia

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) masih menggunakan bahasa asing atau Bahasa Inggris karena mengikuti Jakarta sebagai kota dunia.

"Bukan cuma Ibu Kota, Jakarta ini sudah menjadi kota bertaraf dunia," kata Riza Patria di Jakarta, Rabu.

Ia pun mempersilakan masyarakat memberikan masukan terkait penamaan JIS.

Selengkapnya bisa baca di sini


2. Sudin Naker Jakbar terima laporan terkait THR libatkan 77 perusahaan

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Sudin Naker) Jakarta Barat menerima laporan terkait permasalahan pembayaran hak Tunjangan Hari Raya (THR) pada Lebaran 2022 yang melibatkan 77 perusahaan.

Angka tersebut mengalami pertambahan setelah sebelumnya tercatat ada 40 perusahaan yang dilaporkan pegawainya pada Selasa (26/4) lalu.

"Berdasarkan laporan yang masuk melalui website Kementerian Tenaga Kerja, ada 80 perusahaan yang dilaporkan. Dua ternyata bukan di wilayah kita dan satu laporan sudah dicabut," kata Kepala Seksi Pengawas Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Barat, Tri Yuni Wanto, saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya bisa baca di sini


3. Petugas gabungan jaring sepuluh bus AKAP saat razia di Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan menjaring sepuluh bus antarkota antarprovinsi (AKAP) saat razia terminal bayangan di Jakarta Timur, pada Rabu pagi.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riki Erwinda mengatakan razia tersebut melibatkan 15 personel dari Sudin Perhubungan Jakarta Timur dan Satwil Lantas Jakarta Timur.

"Hasil pengawasan dan penyisiran tadi pagi, ada 10 bus AKAP yang berhasil kita tindak. Sanksinya berbeda-beda sesuai dengan jenis pelanggaran," kata Riki Erwinda di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini


4. 21 kasus dugaan hepatitis akut di Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan terdapat 21 kasus dugaan hepatitis akut ditemukan di Ibu Kota dengan catatan tiga anak meninggal dunia.

"Data sementara ada 21 kasus yang diduga terkait hepatitis akut. Namun demikian ini masih dalam proses penyelidikan epidemiologi," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Selengkapnya bisa baca di sini
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022