... pebulutangkis peringkat 333 dunia bisa mengalahkan peringkat 1 tentunya ini sebuah capaian yang luar biasa...
Jakarta (ANTARA) -
Ketua DPR, Puan Maharani, menghargai pebulutangkis Indonesia, Bilqis Prasista, yang bisa mengalahkan DGCGX. BDFHDEYamaguchi Akane pada partai pertama laga pemungkas penyisihan Grup A yang pertemukan Indonesia versus Jepang di Piala Uber 2022.

Ia menilai keberhasilan Bilqis mengalahkan pebulutangkis peringkat 1 dunia itu adalah buah dari hasil kerja keras. "Sebagai pebulutangkis peringkat 333 dunia bisa mengalahkan peringkat 1 tentunya ini sebuah capaian yang luar biasa," kata Puan dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Bilqis membuat kejutan dengan tumbangkan Akane si peringkat satu dunia

Baca juga: Indonesia ditekuk China 0-3 di perempat final Piala Uber
 
Menurut dia, Prasista sudah memberikan satu pembelajaran penting bahwa kerja keras adalah hal yang utama. Sementara itu, peringkat hanya lah sebuah angka di atas kertas. "Berkat kerja keras dan mental pantang menyerah, Bilqis berhasil membuat kejutan," kata dia.

Ia pun berharap prestasi Prasista ini bisa menjadi inspirasi untuk diikuti oleh rekan-rekannya yang kini tengah berkompetisi di Piala Uber 2022. "Jika semuanya bekerja keras dan memiliki mental juara seperti Bilqis, bisa dipastikan Piala Uber bisa kita raih," kata dia.

Baca juga: Indonesia menyerah 1-4 kepada Jepang pada penyisihan Piala Uber

Baca juga: Indonesia libas Prancis 5-0 di penyisihan Piala Uber 2022


Ia juga yakin, apa yang sudah ditunjukkan Prasista berlaku untuk semua hal. Artinya, ikhtiar dan kerja keras adalah yang paling menentukan dibandingkan sekadar angka-angka yang sekadar pemeringkatan di atas kertas.
 
Seperti diketahui, pertandingan Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2022 bergulir di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Rabu (11/5/). Prasista secara mengejutkan mampu untuk menuntaskan pertandingan melawan ranking satu dunia, Yamaguchi, melalui permainan sengit dua gim via skor identik 21-19.

Baca juga: Tim Uber Indonesia turunkan formasi berbeda lawan Jepang

Baca juga: Indonesia ke perempat final Uber berkat keunggulan 5-0 atas Jerman
 
Pemain kelahiran Magelang itu pun mengaku tidak menyangka bisa memenangi pertandingan melawan Yamaguchi. Terlebih, Yamaguchi merupakan pemain gemilang.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022