Jakarta (ANTARA) - Yoo Jae Suk memberikan bantuan kepada wanita dan anak-anak yang membutuhkan.

Pada 12 Mei kemarin, perwakilan dari International Development Cooperation NGO (organisasi non-pemerintah) GFoundation menginformasikan bahwa Yoo Jae Suk telah menyumbang sebesar 50 juta won.

“Sehari sebelumnya, Yoo Jae Suk menyumbangkan 50 juta won (Rp570,7 juta) untuk membantu wanita dan anak-anak yang membutuhkan," ungkap pihak International Development Cooperation NGO dikutip dari Soompi, Jumat.

Donasi yang diberikan oleh Yoo Jae Suk akan digunakan untuk mendukung wanita dalam berbagai cara dan untuk proyek dukungan pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah. Sehingga mereka dapat mengembangkan impian mereka dan tumbuh dalam kesehatan yang baik.

“Kami mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada Yoo Jae Suk karena terus memberikan kehangatan kepada tetangga kami yang terpinggirkan. Kami akan secara transparan menggunakan kontribusi berharga yang telah disumbangkan untuk membantu kelompok sosial yang rentan," kata CEO GFoundation.

Sejak tahun 2020, Yoo Jae Suk diketahui telah memberikan donasi ke GFoundation selama tiga tahun. Artis asal Korea Selatan itu diketahui telah menyumbang total 200 juta won (Rp2,2 miliar) ke yayasan itu.

Sebagai LSM Kerja sama Pembangunan Internasional yang telah menerima Status Konsultasi Khusus dari UN ECOSOC, GFoundation mengerjakan proyek untuk mendukung anak-anak, remaja, dan orang tua yang tinggal sendiri serta proyek pendidikan dan perawatan kesehatan di luar negeri.

Baca juga: Yoo Jae-suk raih penghargaan utama di MBC Entertainment Awards

Baca juga: Yoo Jae Suk positif COVID-19

Baca juga: Yoo Jae Suk berencana tinggalkan agensi FNC Entertaintment

 

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022