Jakarta (ANTARA News) - Potensi olahraga di Indonesia amat besar, namun perlu pengembangan dan keikutsertaan banyak pihak baik dari pemikiran, perhatian, maupun dukungan pendanaan.

Hal ini yang melandasi dukungan serta pembinaan Express Group terhadap klub Bola Voli Putri Wahana Express Group, kata Direktur Utama Express Group, Daniel Podiman, di Jakarta, Selasa.

Daniel Podiman mengatakan, keikutsertaan Express Group dalam mendukung dan membina Wahana Express Group di dalam Kejuaraan Nasional Livoli 2011 ini merupakan bentuk komitmen Express Group untuk secara serius melakukan kegiatan tanggung jawab sosial dalam berbagai macam program dan kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi para stakeholders Express Group, termasuk kegiatan olahraga.

Dukungan Express Group terhadap klub Bola Voli Putri Wahana Express Group ini merupakan salah satu bentuk program /Corporate Social Responsibility/ (CSR) yang dilakukan oleh Express Group, ucapnya.

Menurut dia, program rutin CSR Express Group lainnya yang telah dilaksanakan antara lain pemberian beasiswa dan bantuan pendidikan kepada anak-anak berprestasi dari sopir dan karyawan Express Group, penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan untuk mendukung Indonesia Go Green, pengobatan gratis.

Selain itu kerja sama Express Group dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) lewat penyediaan layanan antar jemput bagi anak-anak penderita kanker dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) ke lima rumah sakit rujukan untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan kanker di Jakarta, donor darah karyawan bekerjasama dengan PMI serta Program CSR Kemitraan, ujarnya.

Ia menambahkan, keikutsertaan Express Group dalam mendukung dan membina Wahana Express Group di dalam Kejuaraan Nasional Livoli 2011 ini merupakan bentuk komitmen Express Group untuk secara serius melakukan kegiatan tanggung jawab sosial dalam berbagai macam program dan kegiatan.

Karena itu PT. Express Transindo Utama (Express Group) berkeinginan untuk terus mendukung olahraga Voli di tanah air melalui keikutsertaan di dalam membina dan mengembangkan Klub Bola Voli Putri Wahana Express Group Bandung.

Klub bola voli itu baru saja meraih posisi juara keempat dalam Kejuaraan Nasional Livoli Divisi I yang berlangsung di GOR Dimyati tangerang, Banten.

Kompetisi ini diikuti oleh 33 klub voli yang terdiri dari 18 klub putra dan 15 klub putri berasal dari 15 Propinsi di Indonesia. Kejuaran ini dimulai sejak 27 November hingga 4 Desember 2011.

"Menang atau kalah dalam suatu pertandingan merupakan hal yang biasa. Namun bagi kami, ini merupakan

prestasi yang cukup membanggakan dari Wahana Express Group yang baru saja berdiri empat bulan lalu," katanya.

Express Group berdiri tahun 1989 sebagai Perusahaan Angkutan. Perusahaan ini mengoperasikan layanan taksi dan penyewaan mobil.

(H-CS)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011