Surabaya (ANTARA News) - Grup musik rock asal Amerika Serikat, Mr. Big, mengaku bangga bisa tampil dan menggelar konser di hadapan pencinta musik di Surabaya.

"Sangat hebat dan bangga bisa tampil di Surabaya. Kami janji akan tampil `all out` di atas panggung," ujar vokalis Mr. Big, Eric Martin, kepada wartawan ketika konferensi pers di Surabaya, Selasa.

Grup band rock legendaris asal Los Angeles tersebut akan tampil dalam konser bertajuk parayaan "Guinness Arthur`s Day" di Grand City Convention Hall Surabaya, Rabu, 7 Desember 2011.

Band yang digawangi Eric Martin pada vokal, Paul Gilbert pada gitar, Billy Sheehan pada bass dan Pat Torpey pada drum itu akan tampil satu panggung dengan grup band rock asal Indonesia, Netral, sebagai band pembuka.

Dikatakan Eric, menjadi kebanggan tersendiri bagi Mr Big karena dipercaya menjadi bagian dari perayaan "Arthur`s Day". Ia juga mengaku senang bisa satu panggung bersama grup musik rock asal Indonesia.

"Sebelum di Surabaya, pada 3 Desember 2011 di Medan bersama /rif. Kami sangat terkejut dengan antusiasme penonton yang sangat-sangat besar. Indonesia memang luar biasa," puji dia.

Sementara itu, perayaan "Guinness Arthur`s Day" di Indonesia dimulai dari Jakarta pada 12 November 2011. Kemudian disusul Medan pada 3 Desember, dan Surabaya 7 Desember, serta akan dilanjutkan ke Makassar.

Dikatakan Perwakilan Guinness di Indonesia, John Galvin, pihaknya menggelar perayaan sebagai bentuk penghormatan kepada perjalanan hidup dan warisan yang tak terlupakan dari Arthur Guinness, seseorang di balik pencetus Guinness.

"Seperti perayaan global yang meriah dan luar biasa. Guinness Indonesia juga meluaskan kemeriahan `Guinness Arthur`s Day` untuk menjangkau lebih banyak penggemar di Indonesia dengan memberikan penampilan dahsyat dari band rock Mr Big," kata John.

Ia juga mengatakan, "Arthur`s Day" merupakan perayaan unik dengan subtasi dan memberikan manfaat langsung bagi "Arthur Guinness Fund" yang mendukung pengusaha sosial dalam masyarakat di seluruh dunia.

"Tujuannya untuk menciptakan gerakan mandiri dalam kewirausahaan sosial yang akan dan sedang berada dalam masa pertumbuhan di pasar, sehingga dapat memberikan inspirasi bagi generasi," papar dia.  (ANT-165/B012)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011