Jakarta (ANTARA News) - Mantan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, seluruh kader PAN di daerah mendesak agar ketua umum partai tersebut, Hatta Rajasa bersedia diusung sebagai Calon Presiden pada 2014.

"Pada Rakernas (rapat kerja nasional) PAN, desakan tersebut akan dibahas dan dipertegas," kata Zulkifli Hasan, di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, aspirasi dan desakan agar Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa, diusung menjadi calon presiden pada pemilu presiden 2014 sudah sering disampikan oleh kader PAN di daerah kepada pengurus DPP PAN.

Karena itu, kata dia, melalui momentum silaturrahmi nasional (Silatnas) dan Rakernas PAN yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada 10-11 Desember 2011, aspirasi dan desakan tersebut akan dibahas dan dipertegas.

"Para kader PAN di daerah meminta ketegasan dan kesediaan Pak Hatta Rajasa untuk bersedia diusung sebagai calon presiden," katanya.

Menteri Kehutanan pada Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II ini menjelaskan, Silatnas dan Rakernas ini pertama kali diselenggarakan oleh DPP PAN periode 2010-2015.

Pada Silatnas dan Rakernas ini, kata dia, banyak agenda yang akan dibahas, antara lain penajaman program-program PAN yang menjadi keputusan kongres pada 2009.

"Penajaman program-program tersebut terutama program tri-sukses, yakni sukses pemilukada, sukses pemilu legislatif, dan sukses pemilu presiden," katanya.
(R024)



Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011