Surabaya (ANTARA News) - Tim Persebaya Surabaya yang berkiprah di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011-2012, dijadwalkan mengawali laga perdana melawan tuan rumah Persitara Jakarta Utara pada 16 Desember 2011.

Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian selaku pengelola Persebaya DU, Diar Kusuma Putra, kepada wartawan di Surabaya, Kamis, mengatakan, pada kompetisi divisi utama musim ini, timnya masuk grup atau wilayah timur bersama 15 tim lainnya.

"Setelah pembukaan kompetisi pada 15 Desember, sehari berikutnya Persebaya main di kandang Persitara. Tapi, sampai sekarang kami belum mendapatkan jadwal lengkap dari Liga Indonesia," katanya.

Diar Kusuma mengatakan, timnya telah melakukan persiapan sejak November lalu dengan ditangani pelatih Subangkit.

"Tim juga telah melakukan serangkaian laga uji coba dan terus menunjukkan kemajuan. Target kami bisa lolos ke Liga Super musim depan," tambah Diar.

Sementara itu, tim Persebaya DU kembali melakukan laga uji coba dengan menjajal kontestan divisi utama PS Sumbawa Barat di Mataram pada Jumat (9/12).

Pada uji coba ini, Subangkit menyertakan sebanyak 19 pemain yang berangkat dalam tiga kloter, termasuk tiga pemain asing yakni Charles Parker, Richard Obiora dan Muhamaddu Elhadji.

"Kami diundang ke Mataram untuk uji coba sekaligus `launching` tim PS Sumbawa Barat. Sekalian laga ini untuk melihat persiapan akhir pemain jelang bergulirnya kompetisi divisi utama," kata Subangkit.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu, mengaku hingga kini pihaknya belum mendapatkan jadwal pertandingan resmi yang dikeluarkan PT Liga Indonesia, termasuk tim-tim lawan di grup timur.

"Yang pasti, persiapan tim sudah hampir maksimal meskipun masih ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi. Terus terang, jadwal persiapan kami sangat pendek tapi itu tidak jadi masalah," ujarnya.

(T.D010/C004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011