Jakarta (ANTARA News) - Microsoft mengumumkan ketersediaan solusi Microsoft Dynamics AX 2012 di Indonesia.

Arsitektur fleksibel Microsoft Dynamics AX 2012 memiliki kemampuan seperti dukungan untuk berbagai Industri dan wilayah geografis.  Kelebihannya juga memampukan perusahaan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan bisnis, serumit apapun struktur perusahaannya.

"Microsoft Dynamics AX 2012 adalah generasi baru aplikasi bisnis dan merupakan solusi ERP (Enterprise Resource Planning) yang membebaskan pelanggan dan membantu mereka mengendalikan bisnis mereka. Microsoft Dynamics AX 2012 membantu perusahaan-perusahaan menjadi lebih luwes, menyederhanakan proses pengambilan keputusan dan bisa berhasil di berbagai macam situasi," kata Eddy Soloan, Microsoft Dynamics Lead Microsoft Indonesia dalam acara peluncuran solusi itu di Jakarta.

Menurutnya Solusi ERP khususnya bagi Indonesia, menuntut adanya solusi ERP yang mudah dipasang,dijalankan, dan disesuaikan dengan bisnis mereka. Di Indonesia ada beberapa kementerian yang sudah menggunakannya tetapi di Singapura dan Amerika Serikat  penggunaan ERP sudah standar.

"Salah satu market yang kita antisipasi pertumbuhannya di Indonesia adalah sektor publik MRD (Manufacturing,Retail dan Distribution)," kata Eddy.

Transparansi sistem kerja bisa dibangun oleh sistem ERP ini, dan secara target kami mengakuisisi 100 konsumen lebih di Indonesia, untuk sektor publik sudah ada tiga perushaan yang menggunakan ERP Microsoft Dynamics masing- masing di bidang Food & Beverages,Transportasi, dan Dealership automotive.

"Perusahaan membeli ERP ini kontrak jangka panjang dengan sistem lisensi per user." katanya.
(yud)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011