Lamongan (ANTARA News) - Persija Jakarta tanpa kesulitan menghajar tim pendatang baru Persiram Raja Ampat, Papua, dengan enam gol tanpa balas pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu malam.

Tiga gol kemenangan "Macan Kemayoran" tercipta pada babak pertama masing-masing melalui Robertino Plugliara pada menit ke-19, Bambang Pamungkas menit ke-23 dan Johan Juhansyah menit ke-25.

Sedangkan tiga gol tambahan pada babak kedua dicetak Ramdani Lestaluhu pada menit ke-56, Ismet Sofyan menit ke-61 dan Rahmad Affandi menit ke-82.

"Kami tidak menyangka bisa menang besar, karena prediksi awal kami akan mendapat perlawanan ketat seperti saat menghadapi Persib di laga sebelumnya," kata Pelatih Persija Iwan Setiawan selepas pertandingan.

Menurut ia, anak asuhnya tampil solid dan mendominasi, kendati sempat mengalami kesulitan di awal babak pertama.

Persiram yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah dan tidak diperkuat Oktovianus Maniani berusaha memberikan perlawanan dan mengejar ketinggalan, tetapi gagal membuahkan gol.

Sebuah percobaan tendangan keras yang dilakukan Nasution Karubaba pada babak pertama, masih menyamping tipis dari gawang Persija yang dikawal Andry Tani.

Begitu peluang emas dari bola liar saat terjadi kemelut di depan gawang Persija, tidak mampu dimanfaatkan penyerang Persiram Boumsong untuk menghasilkan gol.

"Ini hari buruk bagi kami karena harus kemasukan enam gol. Tapi, harus diakui Persija memang lebih baik dibanding tim kami," kata Pelatih Persiram Bambang Nurdiansyah.

Pada laga tersebut, wasit mengeluarkan empat kartu kuning masing-masing untuk Precios dan Fabiano Beltrame (Persija), kemudian Yando dan Frans Sayuai (Persiram).(ANT)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011