Roma (ANTARA News) - Udinese naik ke puncak klasemen Serie A dengan kemenangan kandang 2-1 atas Chievo saat AC Milan ditahan imbang 2-2 oleh Bologna, Minggu.

Juventus bisa merebut kembali kepemimpinan pada Senin ketika mereka bertandang ke Roma.

Kapten Antonio Di Natale dan Dusan Basta membawa Udinese unggul lebih dulu 2-0 sebelum gol penghiburan dari Alberto Paloschi pada akhir membuat pertandingan tersebut menarik hingga akhir.

Udinese sekarang memimpin satu poin di atas Juventus dengan Milan dan Lazio, pemenang 3-2 dari tim terbawah Lecce pada Sabtu, terpaut satu poin di bawahnya.

"Ini hebat, ini luar biasa, ini saat-saat yang ajaib dan kami akan berusaha untuk berlanjut selama mungkin," kata pelatih Udinese yang gembira Francesco Guidolin, yang timnya berakhir di urutan keempat tahun lalu, tahun pertamanya bersama mereka.

"Udinese telah bekerja dengan baik pada tahun-tahun terakhir tetapi menyamai satu setengah tahun lalu akan sulit."

Pemain tengah Ghana Kwadwo Asamoah maju ke depan namun tembakannya melebar sementara tembakan bek tengah Maroko Mehdi Benatia berhasil ditepis melewati mistar gawang oleh kiper Stefano Sorrentino ketika Udinese mendominasi.

Pada babak kedua, usaha Di Natale dua kali berhasil dielakkan secara beruntun oleh pertahanan yang putus asa.

Striker tersebut akan menyarangkan bola pantul setelah Sorrentino menyelamatkan tembakan Mauricio Isla namun Boukary Drame membendung usahanya.

Kemudian beberapa saat kemudian Nicolas Frey menerjang tembakannya keluar garis ketika Sorrentino terpedaya.

Namun Udinese memperoleh gol ketika Chievo akhirnya tertembus di bawah tekanan dan Di Natale menyundul masuk umpan silang Isla.

Dusan Basta tampaknya telah menyudahi pertandingan dengan sundulan menukik dari sudut namun Alberto Paloschi menyarangkan tendangan melengkung dari luar kotak penalti untuk membuat fans Udinese tetap tegang.
(F005)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011